Home » Tak Tertandingi, Tim Basket SMA Santo Yosef Pangkalpinang Raih Juara 1

Tak Tertandingi, Tim Basket SMA Santo Yosef Pangkalpinang Raih Juara 1

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Saint Joseph Basketball merupakan salah satu dari berbagai banyak ekstrakurikuler yang ada di SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Tak terpungkiri lagi, Tim Basket SMA Santo Yosef Pangkalpinang, menorehkan banyak juara dan memenangkan pertandingan yang ada. Kemenangan juga diraih pada ajang Gubernur Cup yang diselenggarakan oleh PERBASI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 11 November 2023. Tim Basket SMA Santo Yosef Pangkalpinang mengirimkan 2 tim yaitu Tim Basket Putera dan Tim Basket Puteri.

Tim Basket Putera diantaranya Klaudius Ody Wardana (10 E), Ventola Pobosky Kok (10 E), Marvin Alexandre Setiawan (10 F), Bentley Jordan Wijaya (10G), Gregory Timothy S. (10 G), Reyhan Fongguart (11A), Rafly (11C), Dickent Affandy (11E), Habel Alvian Saputra ( 11E), Faray Surya Wijaya (11E), Alvis Evandra (12 MIA 1), Delvin Affandy (12 MIA 2), Fabio Marcello (12 IIS1), Nelvin Chandra Winata (12 IIS 1), dan Wilson Andrew Cung (12 IIS 1).

Tim Basket Putra

Sedangkan, Tim Basket Puteri diantaranya Agnes Marcella (XII MIA 3), Kezia Valerina (XII MIA 1), Marsha Charlene (XII MIA 3), Catrine Intiago (XII MIA 2), Casey Angelina (XC), Odila Levana (XII MIA 1), Catherine Laurencia (XII IIS 2), Viohanny Orlinia Yung (XII MIA 1), Firyal Clairine Rommy (XII MIA 3), Jessica Angel (XIA), Dhivani (XID), Clara Laurensia (XE), Alexandria Cheryansen (XII MIA 2), Felievya Wiyanto (XII IIS ), dan Nabella Oktawati (XC).

Dengan taktik dan strategi yang luar biasa 2 tim berhasil meraih kemenangan yaitu tim Basket Putera meraih juara 1 sedangkan juara 2 untuk kemenangan Tim Basket Puteri. Kedua kemenangan ini merupakan pencapaian terbaik yang diraih Saint Joseph Basketball.

“Kejuaraan dalam basket seringkali menjadi puncak dari dedikasi, latihan, dan kerja keras dari tim. Itu tidak hanya tentang keterampilan individu, tetapi juga tentang kemampuan untuk beradaptasi dan berkolaborasi.”tutur Klaudius Ody Wardana salah satu pemain basket tim putra.

“Dalan hal kejuaraan, menurut saya bisa menjadi momen yang menggembirakan dan membanggakan bagi setiap anggota tim. Suasana kompetisi, kegembiraan ketika meraih kemenangan, dan pengalaman berharga dari setiap pertandingan adalah bagian dari keseluruhan perjalanan menuju kejuaraan.”tutur Alexandria Cheryansen salah satu pemain basket tim putri.

Tim Basket Putri

Menurut Dickent Affandy, kemenangan dalam kejuaraan basket bisa jadi hasil dari kombinasi banyak hal seperti persiapan fisik dan mental, strategi permainan, kerja tim yang solid, dan tentu saja eksekusi yang tepat saat pertandingan. Itu adalah momen yang luar biasa, ketika semua usaha keras dan dedikasi para pemain dan pelatih terbayar dengan meraih gelar juara.

“Prestasi luar biasa bagi siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang untuk menjadi juara dalam ajang Gubernur Cup 2023. Mereka pasti telah menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang luar biasa dalam olahraga tersebut. Kemenangan mereka adalah bukti kerja keras dan bakat yang luar biasa dalam dunia basket.”tutur Gabriel Patrianto, S.Pd Pembina Ekstrakurikuler Basket saat ditemui di GOR SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

“Selamat kepada siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang berhasil meraih prestasi gemilangnya, Saint Joseph Basketball adalah atlet yang luar biasa, mampu melompat tinggi dan tetap fokus. Mereka pasti telah bekerja keras dan berdedikasi untuk meraih prestasi tersebut! Semoga kesuksesan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus maju dan menginspirasi teman lainnya di SMA Santo Yosef Pangkalpinang.”tutur Fransiska Rindiyarti, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.