Home » Semarak Perayaan Hut TK-SMP St. Hilarius

Semarak Perayaan Hut TK-SMP St. Hilarius

oleh REPORTER St. HILARIUS

Perayaan ulang tahun sekolah sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, sekolah St. Hilarius Parittiga merayakan hari ulang tahun yang ke-24. Tema perayaan tahun ini ialah “Your Future Begins Here” yang berarti masa depanmu dimulai disini. Tema ini diambil dengan tujuan menarik perhatian dari kalangan luar untuk bergabung Bersama sekolah St. Hilarius Parittiga.

Perayaan Hut kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni dilaksanakan dalam waktu 2 hari yakni tanggal 30-31 Januari 2024. Dihari pertama sekaligus puncak acara dari perayaan ini diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD. Raymond. “Semoga melalui perayaan ekaristi dalam perayaan HUT sekolah ini membuat kita memiliki iman yang taat dan saleh, cerdas, pintar, dan gemar membaca seperti St. Hilarius” Ucap RD. Raymond menutup khotbahnya. Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan penampilan barongsai dari SD hilarius dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun sekaligus pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng ini diwakili oleh setiap kepala unit St. Hilarius dan dan para komite sekolah serta RD. Raymond.

Pada hari pertama, perayaan Hut sekolah ini dimeriahkan melalui penampilan tarian dari Tk, vocal solo dari SD, pantonim dari SMP bahkan disediakan doorprize dari beberapa sponsor untuk seluruh peserta. Selain itu, diadakan bazar yang melibatkan partipasi orang tua dan keuntungannya sebanyak 20% diberikan kepada sekolah untuk dijadikan aksi sosial. Untuk memeriahkan perayaan Hut ini, TK St. Hilarius mengadakan lomba senam kreasi Tingkat PAUD/TK se-kecamatan Parittiga. Anak-anak sangat antusias mengikuti acara ini, mengapa tidak? Tentunya mereka ingin menjadi pemenang dalam perlombaan ini. “Mengenai Perayaan HUT SEKOLAH Sebenernya setiap tahun memang dirayakan ya, tapi setiap tahunnya ini ada sesuatu yg berbeda dari sebelum-sebelumnya dan jujur ini pasti dinanti-nantikan oleh anak-anak dan juga orang tua! Kita bisa menjalin silaturahmi dengan sekolah lain (dalam hal undangan LOMBA). Kemudian diadakan Bazar Amal yg didukung oleh orang tua murid sungguh suatu hal yg positif!” ucap Mama Queen sebagai komite sekolah TK St. Hilarius. Senam kreasi ini adalah senam yang musiknya adalah perpaduan musik profil pelajar Pancasila, musik bedincak khas Bangka dan Scyscraper, bahkan gerakannya harus diciptakan sendiri kecuali Gerakan musik bedincak. Banyak sekolah yang berpartisipasi untuk mengikuti acara ini dan menjadi peserta dalam lomba tentunya. Anak-anak sangat bersukacita dan bersemangat menampilkan yang terbaik.
Hingga dipenghujung acara diumumkan juara 1,2 dan 3 dari lomba senam kreasi adalah TK. St Hilarius, TK Pembina, dan Paud Ananda. “Ulang tahun sekolah ke 24 ini, menjadi rasa syukur dan kegembiraan bersama, Dengan desain kegiatan yang menyenangkan, melibatkan lembaga2 lain sehingga menjadi moment menjalin keakraban dan persaudaraan” ujar Sr. Felisitas Sihura sebagai kepala TK St. Hilarius. Acara Hut sekolah St. Hilarius di hari pertama ditutup dengan pembagian hadiah dan bingkisan kepada para pemenang lomba. Semoga dengan adanya acara perayaan Hut Sekolah ini, membuat sekolah St. Hilarius semakin jaya.


Reporter : Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.