Home » TK St Maria Mentok Mengawali Semester Genap dengan Story Telling dari Kitab Suci

TK St Maria Mentok Mengawali Semester Genap dengan Story Telling dari Kitab Suci

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id—-Setelah berbagai rangkaian persiapan kegiatan yang dilakukan di sekolah, anak-anak TK Santa Maria mengawali semester genap dengan Bina Iman Ceria. Kali ini Bina Iman dikemas sebagai story telling yang bersumber dari Kitab Suci. Kegiatan ini dipimpin oleh Sumiyati, S.Pd, selaku kepala sekolah TK Santa Maria. Perempuan berkacamata ini, membawakan cerita kitab suci yang dikutip dari injil Matius 14 : 13 -21 tentang “lima roti dan dua ikan”.

Anak-anak pun terlihat begitu antusias dan menyimak dengan sungguh, tatkala mendengarkan cerita kitab suci yang diceritakan secara lisan. Sebagian besar anak didik pun, terlibat aktif menjawab pertanyaan tentang cerita tersebut. Ternyata mereka memperhatikan dan mendengarkan dengan sangat serius, sehingga pada saat ditanya mereka menjawab dengan benar. Karena seperti yang mereka ketahui bahwa Tuhan Yesus banyak sekali melakukan mukjizat salah satunya adalah kisah Tuhan Yesus memberi makan 5000 orang hanya dengan lima roti dan dua ikan.

Setelah selesai Kepala Sekolah menjelaskan cerita biblis itu, melalui kisah ini, anak-anak belajar memberikan seluruh hidupnya kepada Tuhan.
Ternyata inilah caranya TK St Maria Mentok mengjari anak-anak untuk percaya bahwa ketika mereka menyerahkan hidupnya, mereka tidak perlu takut atau khawatir karena Tuhan akan ‘mengenyangkan’ dan memenuhi semua kebutuhan. “Bukan hanya itu, dengan penyerahan diri ke Tuhan, mereka juga akan melihat orang lain diberkati Tuhan melalui pemberian diri mereka,” ungkap Kepala TK St Maria Mentok, Theresia Sumiyati, S.Pd.

Lantas, pada akhir kegiatan bina iman ditutup dengan gerak dan lagu bersama. (sfn/suw)
Kontributor : Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.