Home » Rayakan Hari Pelindung, Keluarga Besar SMA Santo Yosef Pangkalpinang Lakukan Aksi Solidaritas dan Derma ke Panti Jompo Emaus

Rayakan Hari Pelindung, Keluarga Besar SMA Santo Yosef Pangkalpinang Lakukan Aksi Solidaritas dan Derma ke Panti Jompo Emaus

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dalam Rangka menyemarakkan Hari Pelindung, SMA Santo Yosef Pangkalpinang mengadakan aksi solidaritas dan derma. Dalam aksi ini, setiap minggu awal Senin Panitia Pelindung Sekolah mengumpulkan Rp. 2.000,00 per siswa. Pengumpulan dana ini  dikumpulkan selama 3 minggu berturut-turut dengan tujuan untuk menumbuhkan solidaritas antar sesama sesuai dengan visi dan misi SMA Santo Yosef yaitu solider terhadap sesama.

“Dari hasil Derma dalam kurun waktu hampir sebulan, kami melakukan aksi solidaritas dan derma  ke Panti Jompo Emaus yang merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia.” tutur Agnes Supriati, S.Pd selaku Ketua Pantia Hari Pelindung Sekolah.

Panti jompo adalah tempat yang memberi perlindungan dan perawatan bagi para lansia yang membutuhkan. Dalam hal ini, kami juga mengajak dan memfasilitasi peserta didik yang ingin ikut berbagi dalam hal keceriaan, kebahagiaan dan penghiburan kepada para lansia.

“Kunjungan semacam ini tidak hanya memberikan dorongan moral bagi para penghuni panti, tetapi juga dapat memberikan rasa kebahagiaan dan kehangatan bagi peserta didik dan serta keluarga besar SMA Santo Yosef  Pangkalpinang.” ujar Chatarina Wuri Handayani, S.Pd selaku Tim Seksi Kunjungan Panti Jompo.

“Dalam hal ini, panitia inti dan tim seksi kunjungan sudah jauh-jauh hari mempersiapkan konsep acara ini. Persiapan itu dilakukan dengan membawa barang-barang yang mungkin berguna bagi para penghuni panti seperti sabun mandi, dan peralatan bersih pribadi, dan makanan ringan.” kata Martina Winarti, S.Pd yang juga merupakan Tim Seksi Kunjungan Panti Jompo.

“Saya merasa tersentuh hingga hampir meneteskan air mata, saat kami menyanyikan lagu kesukaan opa, teringat cucunya serta rindu rumah”, pungkas Feliciano sambil memeluk Opa Martin.

Sikap dan kepedulian inilah yang berusaha ditanamkan ke siswa-siswi.  Dengan sikap yang ramah, penuh perhatian, mendengarkan cerita mereka dan mengajak mereka berbicara tentunya interaksi sepertinya sangat diperlukan bagi para penghuni panti.” tutur Natalia Dea Desianti, S.Pd yang ikut dalam aksi tersebut.

Aksi Solidaritas dan Derma di tutup dengan foto bersama. Tak lupa ucapan terima kasih dan berpamitan dengan pihak Pengurus Panti. Kunjungan ke Panti Jompo Emaus bukan hanya sekadar kegiatan sosial, tetapi juga merupakan peluang untuk belajar tentang pengalaman hidup para lansia dan memberikan dukungan moral bagi mereka. Semoga kunjungan ini memberikan manfaat bagi para penghuni panti dan juga memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta didik serta Keluarga Besar SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka