Home » Para Polwan dari Polres Karimun Bangga atas Kecerdasan Anak TK Santo Yusup

Para Polwan dari Polres Karimun Bangga atas Kecerdasan Anak TK Santo Yusup

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—Pada hari rabu 15 Mei 2024, Anak TK Santo Yusup melakukan outing Class  di POLRES Karimun Dua Bus Milik POLRES Karimun menjemput anak anak dan mengantarkannya ke lokasi POLRES Karimun yang terletak di  Jl. Jenderal Ahmad Yani No.1 Karimun. Setelah sampai di POLRES Karimun anak anak  sangat antusias mengikuti kegiatan yang di bawakan oleh Tiga Polwan sekaligus

Dalam kegiatan ini Brigadir Shabrina Olivia, Briptu Tasya Sharendita  dan Briptu Anggi Wulan Sundari  menjelaskan tentang rambu rambu lalu lintas.  Mereka terlihat kompak dan penuh keceriaan saat memberikan pembelajaran. Anak anak sangat proaktif dalam menanggapi setiap pertanyaan para Polwan. Sehingga ibu-ibu Polwan itu berdecak kagum.  “Wahh anak anak TK Santo Yusup pintar pintar ya, mereka sudah mengetahui tentang rambu-rambu lalu lintas,” aku seroang Polwan. “Mereka sudah belajar tentang ini ya bu?” Imbuhnya.

Maria Indrastuti Sebagai kepala Sekolah mengangguk dan berkata “ Topik ini sudah di bahas pada tema Kendaraan dan professi sesuai dengan Kurikulum Merdeka dan kami sudah membiasakan melalui lagu dan kegiatan lainnya.

Bukan tanpa alasan Briptu Tasya Sharendita merasa kagum dengan kemampauan anak anak TK Santo Yusup hal ini berawal dari jawaban  Christ Adritha Nosyar Samosir TK B kelompok B.2. Yoel  TK B kelompok B.1dan  Cicilia Gita Hutagaol TK A  menjawab pertanyaan dengan percaya diri. Setelah sesi foto bersama, anak anak diajak untuk mengamati dan mendengarkan penjelasan tentang fungsi dari gedung pelayanan publik yang ada di POLRES Karimun.

Meskipun cuaca sudah mulai panas tidak menyurutkan semangat anak anak ini untuk melihat   kendaraan yang di pergunakan saat bekerja dan beberapa kendaraan masyarakat yang di sita sebagai barang bukti pelanggaran dan kejahatan lainnya.

Pada bagian penutup acara  Marvel Mazokan Rapang  dan Rafaela Athenna mewakili anak anak  membacakan pantun yang berisi ucapan terima kasih atas jasa POLRI dalam menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia.selain para hadirin yang mendengar tertawa gembira,  logat dan intonasi saat membacakan pantun  membuat  Sri Nova Situmorag S.Pd   dan Maria Putri Sarani.Y, S.S  merasa bangga dan senang. (sri)

Kontributor : Mariotto  Lumban Batu

Anda mungkin juga suka