Home » Trip STIE Bentara Persada ke Gereja dan Kapel Menjala Calon Mahasiswa

Trip STIE Bentara Persada ke Gereja dan Kapel Menjala Calon Mahasiswa

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id— Di tahun ajaran baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) mendatangi tujuh Paroki dan kapel yang ada di kota Batam. Kunjungan ini menjadi titik temu antara aspirasi masa depan para calon mahasiswa dan peluang pendidikan yang ditawarkan oleh STIE BP.

Mingu, 18 Agustus 2024 STIE BP mendatangi Kapel Benediktus. Kapel Benediktus adalah salah satu kapel yang ada di Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi. Ketua tim Penerima Mahasiswa Baru (PMB), Silvester Kopong, S.E., M.M., bersama dengan staff, dosen disambut dengan hangat oleh umat dan pengurus gereja yang hadir misa.

Misa itu, dipimpin Romo Lorensius Dihe Sanga Romo ini, salah satu tenaga pengajar dan menjabat sebagai wakil ketua I di STIE BP. Diakhir berkat penutup, pria yang biasa disapa Romo Lorens itu menyampaikan kepada umat bahwa  “STIE BP memberikan pendidikan terbaik dan siap mengantarkan mahasiswa ke masa depan yang berkualitas”.

Setelah misa, tim promosi membuka pintu diskusi dan wawasan tentang program studi yang tersedia di STIE BP dan keunggulannya, jalur masuk, peluang beasiswa, prospek kerja setelah lulus dan berbagai informasi penting lainnya.

Setelah keluar dari kapel, anggota tim promosi melakukan wawancara pada umat yang berpotensi melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Wawancara ini bertujuan untuk memahami seberapa besar minat mereka untuk melanjutkan pendidikan di STIE BP.

Bahkan, para dosen juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin hubungan baik dengan umat, dengan harapan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang para calon mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di STIE BP.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para umat untuk memperoleh informasi tentang pendidikan tinggi, tetapi juga merupakan salah satu strategi promosi STIE BP dalam menarik minat lulusan SMA untuk memilih STIE BP sebagai langkah awal mereka dalam menjalani pendidikan tinggi.

Selain membagi informasi tim promosi juga mengajak calon mahasiswa berkunjung ke kampus STIE BP. Ajakan ini bertujuan untuk mengenal infrastruktur kampus dan fasilitas yang tersedia.

Dengan berbagai konsentrasi yang ditawarkan, fasilitas yang memadai, dan lingkungan akademik yang kondusif, STIE BP berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas serta menjadi mitra dalam meraih cita-cita setiap individu yang memilihnya sebagai tempat belajar dan berkembang. Kunjungan tim promosi adalah salah satu langkah dalam membangun jembatan pendidikan yang kokoh antara masa depan dan realitas pendidikan tinggi yang inspiratif. *(nys)*

Kontributor : Silvester

Anda mungkin juga suka