Home » Guru dan Wali Murid di SMA St Yusuf Berdinamika dalam Kegiatan Ini

Guru dan Wali Murid di SMA St Yusuf Berdinamika dalam Kegiatan Ini

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id— Persiapan proses pembelajaran peserta didik tak luput dari peran wali murid o mendampingi peserta didik dalam menempuh pembelajaran di Sekolah. Sebagai salah satu upaya menjalin komunikasi yang baik antara lembaga pendidikan dengan orang tua peserta didik.

Hari itu, Jumat 23 Agustus 2024 dimulai pukul 10.00 SMA Santo Yusup telah mengadakan Parenting bersama wali murid  atau orang tua peserta didik kelas X, XI, dan XII Tahun Ajaran 2024/2025 ini. Pertemuan orang tua peserta didik bertujuan untuk mensosialisasikan Tata Tertib dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Sosialisasi ini  merupakan langkah proaktif sekolah dalam memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana sekolah akan mengelola program pendidikan yang sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka. Ini adalah kesempatan bagi pihak sekolah untuk berbagi visi, misi, tujuan, serta langkah konkret yang akan diambil untuk meningkatkan pengalaman belajar peserta didik.

Menyambut walimurid dengan hangat, acara diawali dengan sambutan dari Devi Rosianna,S.Pd., selaku kepala SMA Santo Yusup Karimun yang baru. Beliau menyampaikan tentang pentingnya pihak sekolah dan orang tua memiliki pemahaman yang sama dalam proses pembimbingan peserta didik. “Pihak sekolah juga berkomitmen untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik bagi seluruh peserta didik, ungkap Devi.

Ibu Kepsek juga mengawali pemaparan materi Implementasi Kurikulum Merdeka kemudian dilanjutkan oleh Magdalena Sulastri, S.S. selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum. Selanjutnya, ada pemaparan Tata Tertib Sekolah oleh Bapak Yustinus Priyantara, S.Pd selaku Koordinator Gerakan Displin Sekolah (GDS).

Beralih dari usainya pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan walimurid. Dengan diskusi tanya jawab ini dapat mewadahi para orang tua untuk terlibat aktif dalam perjalanan pendidikan peserta didik. Ini adalah momen dimana orang tua dapat berbicara, mengemukan pendapat dan masukan, serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan peserta didik, sehingga para orang tua memahami peran mereka dalam mendukung perkembangan dan pembelajaran.

Antusiasme wali murid yang hadir dalam kegiatan sosialisasi SMA Santo Yusup Tahun Ajaran 2024/2025 menunjukkan kepedulian orang tua terhadap peningkatan kualitas sekolah. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, SMASTY memperkuat hubungan antara sekolah dan orang tua, menciptakan kesempatan untuk bersinergi lebih erat dalam mendukung perkembangan dan keberhasilan peserta didik. (***)

Kontributor : Mega Revita Sari

Anda mungkin juga suka