Home » Good Job! Tim Basket SMP Santa Theresia Berhasil Raih Juara

Good Job! Tim Basket SMP Santa Theresia Berhasil Raih Juara

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — SMP Santa Theresia kali ini kembali berhasil menorehkan prestasi khususnya di bidang nonakademik. Pasalnya kegiatan Danrem Yonif 147 yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-79 ini merupakan kesempatan yang baik untuk SMP Santa Theresia kembali unjuk gigi. Dalam turnamen ini, SMP Santa Theresia berhasil menyabet Juara 1 untuk tim basket putra dan juara 2 untuk tim basket putri. Turnamen basket ini diikuti oleh anak-anak tingkat SMA/Sederajad se-Provinsi Bangka Belitung dan tingkat SMP/Sederajad se-Kota Pangkalpinang. Hal ini semakin menambah kemeriahan turnamen hingga mengundang para penonton untuk mendukung jagoannya masing-masing.

foto bersama tim putra

Pada turnamen yang dilaksanakan 21-28 September di GOR BMNL ini, SMP Santa Theresia mengirim 1 tim putra dan 1 tim putri. Tim basket putra yang terdiri diantaranya Agri (9C), Fayiz (9B), Rayden (9B), Bryan (9B), Delvin (9E), Andrew (8E), Jovin (8D), Vincent (8D), Ferdi (8C), Ardiyasta (8B), Geraldi (8A) dan Mackinly (8A). Sedangkan untuk tim putri diantaranya Zefanya (9D), Lionyta (9D), Kalita (9E), Medelin (9A), Maria Angel (8E), Felly (8C), Nauli (8B), Gabriella (8B), Rahel (8A), Grace (7B), Laurencia (7B) dan Calantha (7E). Dengan latihan rutin selama ekstrakulikuler dan kerja sama tim, akhirnya tim basket langganan SMP Santa Theresia ini membuahkan hasil yang baik. Menariknya lagi, Agri, salah satu anggota tim basket putra yang juga merupakan kapten tim berhasil memperoleh MPV.

foto bersama tim putri

“Anak-anak berlatih seperti biasa, mempersiapak diri mulai dari latihan-latihan rutin saat eskul basket dilaksanakan. Mereka mempersiapkan latihan yang intensif untuk terpilih mewakili sekolah.” ungkap Florensius Kevin Arista, guru pendamping eskul basket.

“Saya berharap semoga anak-anak kita dapat mengembangkan hobi dan bakat mereka terutama di bidang bola basket ini, dengan demikian prestasi yang membanggakan mereka, orangtua dan sekolah turut serta mereka peroleh.” pungkasnya dengan penuh semangat.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka