Home » Hujan Tak Mampu Hentikan Acara Kartini Di TK Yos Sudarso 1

Hujan Tak Mampu Hentikan Acara Kartini Di TK Yos Sudarso 1

oleh humas YTK

Sagulung, YTKNews.id – Hari itu, Kamis, 21 April 2022, terlihat panggung berkapret hijau, bertahta megah di halaman kompleks sekolah TK Yos Sudarso 1 dan SD Yos Sudarso 2. Ternyata hari itu, ada perayaan hari Kartini para guru, bersama orang tua dan siswa. Dan menariknya, guru dan murid kompak berbusana adat pada pagi itu.

Cuaca pagi itu, tidak seindah dengan harapan dan rencana yang sudah teragendakan oleh panitia. Pasalnya, di pertengahan acara, tepatnya pada acara tarian anak-anak SD Yos Sudarso 2 awan di sekitaran kompleks sekolah itu terlihat mulai mendung.

Akhirnya pada kesempatan anak TK Yos Sudarso I tampil, hujan pun datang mengguyur halaman sekolah. Panggung yang sudah disiapkan mulai ditinggalkan para penonton untuk masing-masing mencari lokasi berteduh di teras sekolah.

Namun, semangat dan dorongan dari para orang tua TK tampak lebih kencang dari pada angin dan gerimis yang hadir di pagi itu.

“Acara dilanjutkan saja Bu, hujan sedikit tak jadi penghalang bagi anak yang mau tampil, anggap saja tes ketahanan imun, mereka sudah berlatih sejak lama,” ujar salah satu orang tua yang enggan disebutkan namanya.

Seketika seorang anak TK B bernama Nathanael naik untuk bernyanyi ke atas panggung tanpa atap. Para penonton yang melihat dari kejauhan teras sekolah tampak masih asyik menyimak jalannya acara meski dengan jarak yang agak jauh.

Hal istimewa juga terjadi disini, anak TK itu tidak maju sendirian. Seorang tenaga pendidik TK Yos Sudarso 1, Wan Rini Hernati Saragih, S.Pd ikut naik ke atas panggung beratapkan langit seraya memayungi anak didiknya yang akan bernyanyi.

Meski memakai pakaian adat sehingga membuat ruang gerak menjadi terbatas, tak menjadi alasan bagi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut menunaikan tugasnya.

Ia menyampaikan rasa kagum luar biasa atas dukungan orang tua sehingga acara ini berjalan lancar meski dalam cuaca hujan.

“Saya kagum dengan semangat anak-anak yang sabar menunggu giliran tampil. Meski hujan, namun semangat anak-anak ini luar biasa. Terima kasih juga para orang tua yang sudah hadir dan memberikan dukungan penuh kepada anak-anak,” kata Rini.

Senada dengan Rini, kepala sekolah TK Yos Sudarso 1, Maria Madalena Fatmasari, S.Si mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Ini merupakan kali pertama TK Yos Sudarso 1 dan SD Yos Sudarso 2 membuat acara Kartini dengan panggung seperti ini, terlebih setelah pandemi covid-19 menyerang. Semoga semangat Raden Ajeng Kartini selalu menjadi inspirasi, secara khusus bagi guru,” pungkasnya. (sfn)

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.