Home » Setelah Lolos OSN-K Tingkat Kota, 7 Siswa SMA Maria Tanjungpinang Ini Siap Berlaga di Provinsi

Setelah Lolos OSN-K Tingkat Kota, 7 Siswa SMA Maria Tanjungpinang Ini Siap Berlaga di Provinsi

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id – SMA St Maria Tanjungpinang ternyata diam-diam, menyimpan emas. Pasalnya, dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) baru-baru ini, sebanyak tujuh siswa SMAS Katolik satu-satunya di pusat provinsi Kepri atau Tanjungpinang berhasil lolos ke tingkat provinsi pada bidang astronomi, ekonomi, kebumian, dan kimia.

Pada bidang astronomi, siswa yang berhasil lolos yakni Berton Simarmata dan Lusia Adventia, pada bidang kebumian adalah Risma Desember dan Agnes Nduru, pada bidang ekonomi ada Jesica Caroline, sedangkan pada bidang kimia, Stella Natalia berhasil lolos pada ajang bergengsi tersebut.

Olimpiade digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 23 sampai 25 Mei 2022. Terdapat 9 bidang yang dilombakan dalam OSN-K tersebut, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

Ditemui oleh kontributor YTKNews, antusias peserta lomba turut mewarnai ajang perlombaan saat itu. Didukung oleh pengetahuan dan bekal oleh bapak ibu guru pembimbing selama ini, siswa SMAS Katolik Santa Maria percaya diri dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang terlampir dalam lomba.

Kepala SMAS Santa Maria, Thomas Mas Leiden, S.Pd mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah membawa nama baik sekolah.

“Saya berharap ketujuh siswa ini bisa lolos dibabak berikutnya. Semoga di tahun-tahun berikutnya, adik-adik kelas bisa mengikuti jejak siswa-siswi ini,” ujar Thomas.

Sebagai apresiasi, sekolah mengumpulkan seluruh siswa di lapangan dan memberi apresiasi kepada siswa yang sudah berhasil mengikuti OSN-K disaksikan oleh bapak dan ibu guru lainnya. *(sfn/nys)*

Penulis: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.