Home » Wow! Guru, Pegawai, Siswa dan Orang Tua di TK Yos Sudarso I Menjelma Menjadi Tokoh Disneyland dan Superhero

Wow! Guru, Pegawai, Siswa dan Orang Tua di TK Yos Sudarso I Menjelma Menjadi Tokoh Disneyland dan Superhero

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Dengan ditutupnya tahun pelajaran 2021/2022 maka pada Jumat, 10 Juni 2022 TK Yos Sudarso I yang merupakan satu-satunya sekolah katolik di Kecamatan Sagulung mengadakan acara purna widya peserta didik kelompok B secara tatap muka.

Setelah dua tahun pandemi covid-19, acara yang dirindukan terjadi ini dihadiri oleh orangtua peserta didik, komite sekolah dan para tamu undangan. Mengangkat tema ‘Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk merubah dunia,” salah satu dari pernyataan terkenal dari presiden Nelson Mandela.

Dikemas dalam kegiatan pentas seni dengan konsep disneyland dan superhero, acara berlangsung meriah dan disambut antusias oleh para peserta didik dan orangtua. Hal itu terbukti karena guru, karyawan orang tua, peserta didik, bahkan tamu undangan pun menggunakan kostum bertema disneyland dan superhero, yang tentunya membuat suasana semakin meriah.

Keseruan acara makin meriah dengan penampilan dari para peserta didik di dalam bidang seni, seperti menyanyi, tari, puisi dan fashion show, puncak acara diakhiri dengan pembagian souvenir untuk peserta didik.

“Disneyland dan superhero dipilih sebagai konsep acara agar anak-anak bisa menjadi tokoh besar yang bukan hanya sebuah cerita fiksi saja, tetapi mereka bisa mewujudkannya dalam kehidupan nyata dan menginspirasi banyak orang,” ujar Kepala Sekolah TK Yos Sudarso I, Maria Madalena Fatma Sari, S.Si.

Sementara dalam sambutannya ketua komite sekolah TK Yos Sudarso I,  Marnala Simanjuntak A.Md.farm menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Yayasan Tunas Karya.

“Terima kasih kepada Yayasan karena telah bersusah payah untuk mendukung pelayanan pendidikan di Kota Batam khususnya pelayanan pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sagulung yaitu TK Yos Sudarso I. Saya harap sekolah ini dapat menciptakan generasi yang unggul dalam segala bidang,” ujar Marnala.

Rafles Sinambela, salah satu perwakilan orang tua peserta didik juga menyampaikan sangat terkesan dengan kesabaran dan keramah tamahan guru dan karyawan TK Yos Sudarso I.

“Semoga TK Yos Sudarso I tetap mempertahankan pelayanan yang terbaik untuk selanjutnya sehingga menjadi TK terbaik khususnya di Kecamatan Sagulung,” pungkasnya. *(nys)*

Penulis : Fatma Sari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.