Home » Wujudkan Pribadi yang Bermental Tangguh, SMP Katolik Tanjungpinang Mengadakan Perkemahan

Wujudkan Pribadi yang Bermental Tangguh, SMP Katolik Tanjungpinang Mengadakan Perkemahan

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id-–Demi mewujudkan sosok anggota Pramuka yang berani, mandiri, bertanggungjawab, dan disiplin, SMP Katolik Tanjungpinang mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu (PerJuSa).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2022. Perkemahan yang dilaksanakan di kompleks sekolah tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP Katolik dan 20 orang siswa penggalang dari SD Katolik Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Selamat Simarmata, S.Si selaku kepala SMP Katolik Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan salah satu wujud dari Profil Pancasila.

“Untuk menguatkan karakter peserta didik untuk berakhlak mulia, gotong royong, kreatif, dan mandiri. Oleh karena itu, seluruh siswa diharapkan dapat mengikuti perkemahan dengan baik, “ ungkap Kepala SMP Katolik ini.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi seperti Deteksi Dini dalam Penaggulangan Bencana, cerdas cermat, upacara api unggun, senam pagi, haiking, dan kegiatan lain.

Perkemahan yang berlangsung dua hari tersebut tentunya memberikan kesan tersendiri bagi setiap siswa. “ Perkemahan ini sangat seru karena ada games dan ini pengalaman pertama buat saya lalu ada upacara api unggun yang belum pernah saya lihat,” ungkap Adrian Sifen Simanjuntak siswa kelas IX SMP Katolik.

“Api kita sudah menyala…api kita sudah menyala…api..api…api…api…api…api kita sudah menyala… begitu lagunya, Bu,“  imbuh Adrian.

Pembina Pramuka pun sangat senang dengan kegiatan ini. “Saya sangat senang perkemahan ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Pembina Veronica Kurniatmi, S.Pd.

Veronica Kurniatmi juga berharap perkemahan ini dapat menjadi sarana pelatihan agar anggota Pramuka memiliki sifat berani, mandiri, bertanggungjawab, disiplin serta memiliki kemampuan berorganisasi.

Rosalina Manik, S,Pd selaku pembina pramuka juga mengatakan semua siswa sangat berantusias mengikuti perkemahan, hal ini tampak dari keikutsertaan semua peserta, tidak ada yang tidak hadir.

Suhetmi selaku pelatih khusus Pramuka, turut mengungkapkan harapannya. “Harapannya melalui perkemahan ini baik siswa SMP Katolik maupun siswa SD Katolik kiranya dapat meningkatkan persatuan, kesatuan, mental, fisik serta pengetahuan tentang Pramuka dan memiliki jiwa kepemimpinan serta percaya diri,” ungkap Suhetmi. (sfn)

Penulis :  Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.