Home » Lagu Bersaudara Dalam Tuhan Ciptaan Sarah Wahyuningsih Raih 10 Lagu Terbaik Lomba Cipta Lagu Rohani Anak Pesparani 2021

Lagu Bersaudara Dalam Tuhan Ciptaan Sarah Wahyuningsih Raih 10 Lagu Terbaik Lomba Cipta Lagu Rohani Anak Pesparani 2021

oleh admin

Tanjungpinang, YTKNews.id– Kepala Sekolah TK Bernadeth Tanjungpinang, Sarah Wahyuningsih lewat lagu ciptaannya yang berjudul Bersaudara Dalam Tuhan berhasil meraih prestasi yaitu 10 Lagu Terbaik Lomba Cipta Lagu Rohani Anak yang diadakan oleh Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional 2021 yang digelar pada bulan Mei-Juli 2021 .

Menurutnya, tema-tema yang disarankan sebenarnya cukup berat, yaitu lagu yang ditulis harus mengandung makna kita sebagai anak Tuhan, kita harus hidup rukun dengan semua orang, kita harus menyadari bahwa kita ini hidup di negeri yang beragam suku, bahasa, agama dan kita harus hidup tanpa memandang perbedaan sebagai sesuatu yang aneh.

“Saya biasanya tertarik untuk mengikuti lomba cipta lagu anak karena sangat cocok dengan dunia yang saya jalani sekarang,” kata Sarah, Selasa (24/8/2021).

Ia mengungkapkan bahwa dalam lagu tersebut, kita harus menyadari bahwa Tuhan mengasihi semua mahluk tanpa pandang bulu, sebagaimana matahari yang cuma satu-satunya tapi dapat dirasakan oleh semua mahluk, bukan hanya manusia.

Lagu Bersaudara dalam Tuhan

“Maka dalam lagu ini saya ingin agar anak-anak dan orang dewasa memahami bahwa kita jangan terlalu menganggap bahwa kita lah yang paling hebat, yang paling dicintai oleh Tuhan,” ungkapnya.

“Tuhan memang menciptakan beragam mahluk hidup supaya dunia ini penuh warna dengan adanya perbedaan-perbedaan itu,” lanjutnya.

Ia mengatakan lagu ciptaannya yang dikirimkan pada tanggal 30 Juli 2021 tersebut dinyanyikan oleh Merlin, siswa SD Katolik kelas 6, karena dipersyaratan lagu harus dibawakan oleh anak maksimal berusia 12 tahun.

“Para pemenang diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2021 di Youtube dengan membacakan 10 lagu terbaik hasil lomba cipta lagu anak. Tidak ada disebutkan juara 1 sampai 10, tetapi hanya disebutkan 10 lagu terbaik. Puji Tuhan lagu saya termasuk dalam 10 terbaik,” katanya.

“Saya kirimkan ke Humas YTK karena lagu ini cocok dinyanyikan oleh siswa-siswa SD, karena mengandung pembelajaran, bukan untuk tujuan yang lain. Semoga mau dinyanyikan oleh murid-murid terutama murid SD,” kata Sarah Wahyuningsih.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.