Home » Orang Tua dan Anak TK Yos Sudarso 1 Ikuti Lomba Membuat Hiasan Gantung Dari Bahan Daur Ulang

Orang Tua dan Anak TK Yos Sudarso 1 Ikuti Lomba Membuat Hiasan Gantung Dari Bahan Daur Ulang

oleh admin

Foto : Perlombaan 17 Agustus 2021

Batam, YTKNews.id– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76, TK Yos Sudarso 1 Batam mengadakan lomba membuat hiasan gantung dari bahan daur ulang atau barang bekas.

Kepala Sekolah TK Yos Sudarso 1, Maria Magdalena Fatmawati mengatakan lomba tersebut mulai diinformasikan kepada orang tua murid pada awal Agustus.

Ia mengungkapkan perlombaan tersebut melibatkan orang tua dan anak dengan tujuan mengajak anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak anak untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Foto : Perlombaan 17 Agustus 2021

“Di awal Agustus itu kami sudah kasih pengumuman, terakhir pengumpulan itu tanggal 16 Agustus, dan pengumumannya besok tanggal 18 Agustus,” kata Maria, Selasa (17/8/2021).

Ia berharap keikut sertaan anak-anak dalam pembuatan hiasan dari bahan daur ulang dapat menambah pengetahuan anak-anak bahwa tidak semua barang bekas dijadikan sampah melainkan dapat dibuat menjadi hiasan yang cantik dan indah, serta terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua murid melalui media perlombaan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi sekolah kami melalui kerjasama dengan orang tua murid, sehingga harapannya umat Katolik di Kecamatan Sagulung ini mau mendaftarkan anak-anak mereka bersekolah di TK Yos Sudarso 1,” katanya.

Foto : Perlombaan 17 Agustus 2021

“Kami juga berharap dengan hal seperti ini dapat mengingatkan anak-anak tentang makna HUT RI dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Wan Rini Hernati Saragih

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.