Home » Meriahkan HUT RI Ke-76, Guru dan Karyawan SD St Agnes Belinyu Gelar Lomba dan Kenakan Baju Adat

Meriahkan HUT RI Ke-76, Guru dan Karyawan SD St Agnes Belinyu Gelar Lomba dan Kenakan Baju Adat

oleh

Foto : Perlombaan HUT RI ke 76 di SD St. Agnes Belinyu

Belinyu, YTKNews.id– Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, keluarga besar SD St Agnes Belinyu menggelar berbagai kegiatan diantaranya pemakaian busana daerah/ baju adat masing-masing oleh semua guru dan karyawan, serta penyelenggaraan beberapa perlombaan yaitu, lomba makan krupuk, dan membawa kelereng.

Kepala SD St Agnes, Ferdinandus Andry mengatakan peringatan HUT RI sebagai momentum untuk memupuk rasa kebersamaan diantara para pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan SD St Agnes.

“Selain itu, sejarahnya sekolah kita ini terbentuk dari orang-orang belanda dan cina yang bersekolah di sini, jadi memang keberagaman telah menjadi jiwa sekolah kami, dan para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah kita juga terdiri dari beragam suku,” kata Andry, Rabu (18/8/2021).

Foto : Perlombaan HUT RI ke 76 di SD St. Agnes Belinyu

Ia mengungkapkan kegiatan perlombaan yang melibatkan guru dan karyawan TK Agnes bertujuan untuk memeriahkan HUT RI, yang tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Kami bersama-sama dengan TK Agnes melakukan kegiatan yang tujuannya adalah meskipun di tengah pandemi kita bisa ikut memeriahkan suasana 17 Agustus ini,” katanya.

Foto : Perlombaan HUT RI ke 76 di SD St. Agnes Belinyu

“Suasana kemerdekaan juga hendaknya menjadi semangat bersama untuk kita para pendidik dan tenaga kependidikan kita untuk menyajikan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolah kita,” kata Andry.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Kordianuas Nodin

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.