Home » Guru TK Theresia II Kristina Natalia Juara III Lomba Mendongeng Tingkat Provinsi

Guru TK Theresia II Kristina Natalia Juara III Lomba Mendongeng Tingkat Provinsi

oleh

Pangkalpinang, YTKNews id– Guru TK Theresia II, Kristina Natalia ,S.Pd.AUD., berhasil menjadi Juara III Lomba Mendongeng Guru PAUD Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dalam rangka Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Kep. Babel.

Kepala TK Theresia II, Suwanni mengatakan bahwa sebelumnya Kristina berhasil masuk ke dalam 10 besar finalis pada lomba mendongeng tersebut, kemudian dilanjutkan dengan babak final yang digelar secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting.

“Hari ini finalnya secara Zoom, tidak sia-sia, walaupun masa pandemi, guru-guru kami masih semangat berkarya dan dapat juara,” kata Suwanni, Sabtu (23/10/2021).

Ia mengaku bangga akan prestasi yang telah diukir oleh tenaga pendidiknya. Ia berharap agar para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di TK Theresia II tetap semangat dalam melayani meskipun di tengah masa pandemi covid-19.

“Kita, khususnya para guru dan karyawan di TK Theresia II harus tetap semangat berkarya dan melayani walaupun di masa pandemi covid-19,” katanya.

Kristina Natalia mengucap syukur atas keberhasilannya meraih Juara III Lomba Mendongeng Guru PAUD tingkat Provinsi Kep. Babel. Ia mengaku bangga karena mampu bersaing dengan guru-guru dari sekolah lainnya se-Kep. Babel.

“Puji Tuhan saya berhasil meraih Juara III. Saya juga masih harus banyak belajar lagi, jadi bukan hanya berhenti di sini. Melalui perlombaan seperti ini dapat menambah wawasan saya,” kata Kristina.

Menurut Kristina, keberhasilannya meraih Juara III telah memberikan motivasi kepadanya untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Ia juga berharap agar prestasi yang diraihnya dapat mengangkat nama sekolah, serta dapat memotivasi sekolah lain untuk termotivasi mengangkat nama sekolah sebagai promosi sekolah terhadap masyarakat.

“Untuk mendongeng seperti ini juga saya ajarkan ke anak didik saya. Belajar itu juga bisa dengan mendongeng. Dengan mendongeng juga dapat menambah kosakata anak-anak, kemudian anak-anak bisa berimajinasi, dan tentunya akan bisa berkreativitas nantinya,” katanya.

“Bukan sampai di sini saja, saya harus sungguh-sungguh lebih banyak belajar lagi, masih banyak yang perlu saya tingkatkan daripada yang sekarang ini,” kata Kristina.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.