Home » Tingkatkan Kapasitas Pendidik di Bidang Literasi Digital, TK Santa Maria Gelar Workshop

Tingkatkan Kapasitas Pendidik di Bidang Literasi Digital, TK Santa Maria Gelar Workshop

oleh admin

Muntok, YTKNews.id– Guna meningkatkan kapasitas pendidik di bidang literasi digital, TK Santa Maria mengadakan workshop bersama dengan TKN Pembina Parittiga, kegiatan tersebut berlangsung di TK Santa Maria Muntok, (15/11/2021).

Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sufidra, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan peserta didik sangatlah beragam serta memiliki keunikan masing-masing, yang menunutut perlakuan yang tepat agar dapat berkembang secara optimal.

“Pendidikan dapat diibaratkan seperti menanam, media tanam dan perawatan harus sesuai dengan jenis tanaman. Begitu juga dengan anak didik kita yang beragam dan masing-masing dengan keunikannya, jika kita salah memperlakukan maka mereka tidak akan berkembang optimal,” kata Sufidra.

Ia mengatakan pendidik TK harus benar-benar memahami prinsip pendidikan anak usia dini karena pendidikan di jenjang TK akan mempengaruhi kualitas anak di jenjang tinggi.

“Ingin tahu apakah kita berhasil mendidik anak PAUD? Lihatlah bagaimana anak ketika di jenjang SMP, jika anak SMP senang belajar maka itu salah satu tanda kita berhasil. Namun ketika anak SMP senang berkelahi, maka berarti ada yang salah dengan pendidikan PAUD kita. Maka jenjang PAUD tidak bisa dianggap sepele,” katanya.

Kepala Sekolah TK Santa Maria, Sumiyati mengatakan bahwa pendidikan di jenjang PAUD sangatlah penting, sehingga menurutnya pendidikan di jenjang PAUD harus lebih diperhatikan.

“Saya juga merasakan hal yang sama, bahwa pendidikan di jenjang PAUD tidak boleh dianggap sepele, dan sudah seharusnya kita lebih memperhatikan pendidikan di jenjang PAUD,” kata Sumiyati.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.