Home » Club Sinematografi SMA Santo Yosef Meraih Juara Film Pendek Tingkat Nasional

Club Sinematografi SMA Santo Yosef Meraih Juara Film Pendek Tingkat Nasional

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id– Club Sinematografi SMA Santo Yosef berhasil meraih juara film pendek tingkat nasional dalam ajang lomba film Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Siberkreasi. Acara penerimaan penghargaan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 18-19 Desember 2021 di Bali.

Film Pendek berjudul “Dunia Maya vs Dunia Nyata” berhasil menang dalam kategori Film Pendek Etika Berdigital Terbaik. Film tersebut bercerita tentang pertemanan masa SMA yang dinodai oleh cyber bullying melalui akun palsu hanya karena rasa iri dan cemburu.

Pesan dari film ini adalah agar para anak muda bisa menerapkan etika dalam dunia maya sebagaimana di dunia nyata.

Natasha Cinthya Audrey, siswi kelas XI MIA 1 yang merupakan produser film tersebut diundang ke Bali untuk mewakili teman-teman Club Sinematografi SMA Santo Yosef menerima penghargaan.

Acara tersebut sangat meriah dengan melibatkan berbagai bintang tamu seperti Tulus, RAN, Tasya Kamila, Nicholas Saputra, Yura Yunita, Nella Kharisma, dan masih banyak lagi. Acara tersebut dipandu oleh Vincent dan Desta yang terkenal dalam acara Tonight Show Net TV.

Saat Vincent membacakan nama Club Sinematografi SMA Santo Yosef untuk menerima hadiah, Natasha sangat gugup. Ia tak menyangka akan bisa membawa pulang prestasi yang luar biasa ini.

 ( Penerima Hadiah Sinematografi )

Natasha mengaku sangat bersyukur karena akhirnya club sinematografi SMA Santo Yosef berhasil menang dalam ajang tingkat nasional, yang tentunya semua itu atas kerja keras teman-teman sinematografi SMA Santo Yosef dan guru pembimbing yaitu Bob Budiman Febriansyah, S.Ds serta Achiles Ken, S.Pd.

“Saya berharap prestasi ini tidak berhenti sampai di sini. Masih banyak perlombaan-perlombaan lain yang harus diperjuangkan. Saya berharap kedepannya karya-karya dari club Sinematografi makin bagus dan bisa melenggang ke kejuaraan nasional yang lain. Terimakasih untuk semua dukungan baik dari teman-teman, sekolah dan yayasan,” Kata Natasha.

Berikut daftar siswa-siswi yang terlibat dan bekerja keras dalam menghasilkan karya spektakuler tersebut.
Talent: Angel Caroline As Nadine, Femylia Dantye As Michelle, Kenny Kurniawan As Reza, Laura Angelina As Alice, dan Reigan Chenartha As Joshua.

Extras: Laurensius Ardian Nugroho, Nico Alexius, Gilbert Gada Nathanel Purba, Rio Setiadi Sianturi, Randy Abraham Phythagoras Hutasoit, Nathasya Cecilia, dan Felix Aditya Dwi Putra.

Executive Producer: Frans, S.Pd.Ekop. Produser: Natasha Cinthya Audrey. Asisten Producer: Anggelina Kheren. Director: Angelica Josephin Darius.

Asisten Director: Jhonatan Gunawan. Script Writer: Anggelina Kheren. Director of Photography: Kenaz Aziel.

Cameramen: Jose Emmanuel Haris dan Bintang Bonaventura Turnip. Asisten Cameramen: Grefa Evandisa/ Gaffer: Felix Aditya dan Laurensius Ardian Nugroho.

Art Director: Stanvic Cristiano.

Set and Props: Stanvic Cristiano, Gilbert Gada Nathanael Purba, Randy Abraham Phythagoras Hutasoit, Gabriel Christian Putra Diel, danWilhelmina Faisa.
Unit Manager: Muhammad Reza Syahputra.
Editor: Kenaz Aziel, Jose Emmanuel Haris, Bintang Bonaventura Turnip, dan Rio Setiadi Sianturi.
MUA: Wilhelmina Faisa dan Verens Aprilia.(JnP/YTKNews.id).

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.