Home » Manfaatkan Kecanggihan Media Sosial, TK Santa Maria Undang Orang Tua Hadiri Perayaan Natal Anak Meski Masih Pandemi

Manfaatkan Kecanggihan Media Sosial, TK Santa Maria Undang Orang Tua Hadiri Perayaan Natal Anak Meski Masih Pandemi

oleh humas YTK

Muntok,YTKNews.id – Kegembiraan perayaan natal bersama juga diadakan di salah satu taman kanak-kanak yang dimiliki Yayasan Tunas Karya (YTK) di sebelah barat pulau Bangka yakni TK Santa Maria. Sempat tidak diadakan karena tingginya angka covid-19 tahun lalu, tahun ini TK Santa Maria kembali mengadakan perayaan natal dengan nuansa berbeda di halaman sekolah pada Sabtu, 15 Januari 2022.

TK yang sangat dikenal baik oleh masyarakat sekitar ini selalu mengundang orang tua tatkala mengadakan kegiatan kebersamaan natal. Namun tahun ini dikemas berbeda karena situasi pandemi. Memanfaatkan kemajuan media sosial, orang tua diundang hadir dalam acara ini via siaran langsung yang disiarkan facebook sekolah. Tidak dapat hadir disekolah menyaksikan penampilan anak-anak, tidak menyurutkan semangat orang tua siswa untuk memberikan dukungan. Terbukti dengan banyaknya yang menonton acara tersebut secara virtual.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan bahagia sehingga acara tersebut berlangsung dengan baik tanpa ada kendala apapun. Ada banyak kegiatan yang ditamplkan anak-anak yaitu bermain angklung, menari, dan bernyanyi.

Kepala sekolah TK Santa Maria, Sumiyati,S.Pd. mengatakan kegiatan pentas seni natal ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilaksanakan. Namun karena kondisi yang masih belum memungkinkan untuk berkumpul bersama orang tua, sehingga acara diadakan sedikit berbeda.

“Walaupun tahun ini orang tua tidak hadir disekolah tetapi orang tua masih bisa melihat penampilan anak-anak dari rumah melalui live facebook yang dilakukan dari sekolah.” Ungkap Ibu kepala sekolah yang sudah 27 tahun berkarya di YTK ini.(NyS/YTKNews.id)

Reporter : Ivana Merry Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.