Home » Demi Pemberian Diri Dan Pelayanan, STIE Bentara Persada Lepas Mahasiswa Untuk KKN

Demi Pemberian Diri Dan Pelayanan, STIE Bentara Persada Lepas Mahasiswa Untuk KKN

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) melepas 12 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk periode Maret-Mei 2022. Kegiatan di awali dengan misa bersama umat di kapel St Benediktus yang dipimpin oleh RD.Laurensius Dihe Sanga,S.Fil.,M.Hum selaku wakil ketua bidang akademik.

Di akhir perayaan misa Romo yang akrab disapa Romo Loren tersebut, memperkenalkan mahasiswa KKN kepada umat. Sekaligus mengajak umat yang mau melanjutkan pendidikan tinggi agar menjatuhkan pilihan untuk kuliah di STIE Bentara Persada. Sebagai wujud cinta dan dukungan kepada keuskupan, karena STIE BP adalah satu – satunya sekolah tinggi milik Keuskupan Pangkal Pinang yang kini bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK).

Ketua STIE BP, Romo Pilifus Junianto, S.S.,M.M mengatakan menitipkan para mahasiswa yang merupakan anak – anak kita bersama.

“Ini adalah kampus gereja Katolik tetapi isinya tidak hanya mahasiswa yang beragama Katolik saja tapi juga dari berbagi agama,” kata Romo Pilifus.

“Wilayah layanan saat ini masih terbatas, untuk KKN sendiri masih disekitar wilayah Batam. Tahun lalu para mahasiswa melaksanakan KKN diwilayah Batu Merah Paroki St, Damian, dan tahun ini di Kapel St. Benediktus wilayah Paroki MBPA,” sambungnya.

Pada kesempatan ini mahasiswa diwajibkan untuk upload dan membagikan semua bentuk kegiatan di media sosial sebagai bentuk tanggung jawab promosi STIE Bentara Persada.

Tematik yang di angkat yakni ‘Pemberdayaan Masyarakat Guna Mendukung Produktifitas Pasca Pandemi periode Maret – Mei 2022’. Karena bagi masyarakat apa yang dibagikan dari para mahasiswa adalah bentuk pemberian diri dalam pelayanan.

Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Dra. Brigida Endah Nuraeni, M.M mengatakan setelah melakukan survey, kami menjatuhkan pilihan lokasi KKN di wilayah RT 001 / RW 011 Sungai Aleng, Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

“Pada kesempatan ini kami akan membuktikan bahwa mahasiswa STIE BP akan melaksanakan kegiatan KKN dengan baik. Mohon kerja sama dari warga agar materi KKN dapat bermanfat bagi warga masyarakat,” ujar Brigida.

Garadus Andi selaku ketua RT 001/RW 011 mengungkapkan ternyata hal menarik juga datang dari tempat kediaman mereka.

“Di tempat kami merupakan sebuah sejarah baru, selama ini belum pernah ada kegiatan mahasiswa di tempat kami. Kami merasa bangga dengan kehadiran mahasiswa STIE BP. Saya bersama masyarakat siap mendukung semua kegiatan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa KKN di tempat kami serta membangun kerja sama, menjaga dan mengarahkan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik,” tutur Andi.

Dengan sifat idealismenya, Gideon Romula Sinaga selaku ketua kelompok KKN menuturkan peran dan fungsi seorang mahasiswa, tidak hanya belajar dan sukses kuliah saja, namun dengan kekayaan ilmu, ide dan keterampilanya, harus menjadi sosok yang aktif berkontribusi untuk kepentingan pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Kami akan melaksanakan 12 program individu dan 3 program kelompok. Semoga kami mampu memotivasi, mengedukasi, dan mendorong tumbuhnya potensi yang dimiliki masyarakat,” tandas Gideon. nys

Reporter : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.