Home » Membanggakan! Tiga Siswa SD Santa Agnes Juarai KSN Tingkat Kecamatan Belinyu

Membanggakan! Tiga Siswa SD Santa Agnes Juarai KSN Tingkat Kecamatan Belinyu

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan Belinyu sukses di gelar pada Senin, 28 Maret 2022 bertempat di SDN 10 kecamatan Belinyu. Diikuti para peserta dari SD negeri maupun swasta di wilayah kecamatan Belinyu yang mana masing-masing mengirimkan utusan siswa sejumlah 4 orang.

SD Santa Agnes pun tak ketinggalan dengan mengirimkan 3 utusan yang lolos seleksi,dan hebatnya lagi, tiga peserta didik tersebut meraih juara dalam ajang ini.

Raphael Sirait sukses menyabet juara 2 lomba matematika, Gerald Franzello juara 1 dan Alvin Christian juara 2 dalam bidang IPA.

M.Teguh Wardoyo selaku wali kelas 5 megatakan pemilihan siswa yang mengikuti lomba KSN tingkat Kecamatan di pilih secara langsung dengan melihat prestasi-prestasi yang didapatkan oleh murid ketika saat pembelajaran berlangsung.

Menurutnya, siswa yang memenangkan KSN 2022 tersebut merupakan siswa yang memiliki daya tangkap yang cepat dan istimewa.

Dalam proses bimbingan selama masa persiapan, ada dua guru yang terlibat yakni M.Teguh Wardoyo sebagai pembimbing IPA dan Ayu Sariaty Manurung,S.Pd sebagai pembimbing matematika.

“Kita tidak memliki waktu yang banyak dalam membimbing anak-anak untuk mengikuti seleksi ini. Namun berkat kegigihan anak,semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ditingkat selanjutnya mereka juga dapat memberikan hasil yang terbaik,” imbuh Ayu.

Kepala SD Santa Agnes, Ferdinandus Andry Setiawan,S.E mengatakan sangat bahagia atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Prestasi yang di peroleh siswa tersebut tidak lepas dari dukungan dan doa semua guru, arahan dari guru pembimbing, motivasi dari kepala sekolah dan juga orang tua.

Andry juga mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam atas bimbingan para guru dan dukungan para orang tua.

“Saya sangat mengapresiasi semua guru yang sudah membimbing anak-anak dengan sangat antusias dan tak kenal lelah. Setelah selesai mengajar harus lanjut lagi membimbing anak-anak untuk mempersiapkan lomba tersebut,” ungkap Andry, Rabu (30/03/2022).

“Terimakasih juga untuk para orang tua yang dengan sepenuh hati ikut mendampingi anak-anak ini. Semoga bekal yang dimiliki dapat terus diasah menuju tingkat selanjutnya,” tambah Kepala Sekolah yang pernah bertugas di SD Maria Goretti Sungailiat tersebut. nys

Reporter : Seravida Sada

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.