Home » Kepala Sekolah YTK Se-Babel Berkumpul Sebagai Sahabat di St Hilarius Paritiga

Kepala Sekolah YTK Se-Babel Berkumpul Sebagai Sahabat di St Hilarius Paritiga

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Hari Jumat, 25 Maret 2022, dua puluh sembilan (29) kepala sekolah yang mengomandoi TK sampai SMA milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Bangka Belitung (Babel), berkumpul di Sekolah St Hilarius Paritiga. Pertemuan ini disebut Rapat Koordinasi (RaKor) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) YTK wilayah Babel.

Rakor K3S YTK Babel ini dibuka oleh Ketua YTK, RD Servasius Samuel. Dalam kata sambutannya, Romo Diosesan yang juga psikolog ini mengartikan Rakor K3S YTK Babel adalah moment berkumpul sebagai orang-orang bersahabat.

“Kita sebagai kepala sekolah adalah sahabat bagi kepala sekolah yang lain. Oleh karena itu dalam rakor ini, kita bicara tentang pengalaman kita, ” tegas Romo Servasius Samuel Pr.

Lantas, menurut Romo lagi, para kepala sekolah adalah penentu kualitas pelayanan YTK di sekolah dan unit masing-masing. Sehingga bagi Romo Samuel, Rakor K3S YTK Babel yang ke-sebelas ini adalah agenda bersama YTK untuk berkumpul dan belajar bersama.

Hal senada juga dikemukakan Anggota Pengurus YTK, Adrick Bernady. Bagi mantan Kepala Sekolah SMA St Maria Tanjungpinang ini, rakor adalah belajar bersama. “Dalam kesempatan belajar bersama seperti ini, butuh kerendahan hati,” tutur Adrick Bernady.

Bahkan menurut Adrick lagi, para pengurus pun bisa belajar dari para Kepala Sekolah. “Dari Suster, Bapak dan Ibu Kepala Sekolah pun kami bisa belajar sesuatu,” imbuh Adrick.

Lebih lanjut anggota Pengurus YTK yang membidangi Kurikulum ini mengatakan bahwa rakor ini lahir dari visi, misi dan spiritualitas YTK.

Sedangkan Ketua K3S YTK Babel, Kristiawan Tri Wardana,S.Pd.Ing  melihat rakor sebagai kesempatan keluar dari zona nyaman. (Sfn)

Anda mungkin juga suka

2 komentar

selamat simarmata Maret 25, 2022 - 5:37 pm

Semoga acaranya berjalan lancar

Balas
A. CHRISTIAN LIE Maret 25, 2022 - 6:51 pm

Selamat, semoga lancar dan sukses

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.