Home » Demi Hari Kartini dan Pesta Paskah, TK St Hilarius Kolaborasi Dengan Orangtua

Demi Hari Kartini dan Pesta Paskah, TK St Hilarius Kolaborasi Dengan Orangtua

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Puncak perayaan hari raya Paskah dan hari Kartini di unit TK St Hilarius Parittiga nampak meriah dengan diadakan berbagai kegiatan perlombaan. Bertempat di ruang aula rapat, diadakan lomba menyanyi lagu ‘Ibu Kita Kartini’, lomba mewarnai dan fashion show yang juga bertemakan Kartini.

Tak ketinggalan, kegiatan Paskah juga turut mengundang partisipasi orang tua bersama anak dalam menghias telur. Bahkan pada puncak acara, hadir pula undangan dari unsur komite, Romo dan Suster Paroki St Hilarius dan juga Kepala SD serta SMP St Hilarius ataupun perwakilan.

Perayaan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anak tentang hari besar keagamaan serta hari besar nasional. Pesan pembelajaran yang ingin disampaikan yakni tentang Paskah adalah perayaan kebangkitan Yesus Kristus dari makam, pada hari ketiga setelah peristiwa penyaliban. Sedangkan tentang peranan Kartini terhadap emansipasi wanita serta mengenal profil pahlawan sesuai dengan hari peringatannya.

Safira,S.Pd.SD mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan anak dan orangtua serta guru dan anak serta mengenal berbagai hari raya keagamaan dan pahlawan nasional.

“Kegiatan ini mengenalkan kepada anak tentang pahlawan-pahlawannya, karena diadakan beberapa lomba yang mengharuskan anak tampil ke atas panggung. Hal itu bisa melatih kepercayaan diri anak,” tutur Safira.

Yolanta Alyna Kewa, S.Kom menuturkan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan kesetaraan gender pada masa kini antara laki-laki dan perempuan.

“Tujuan peringatan Hari Kartini untuk memperingati dan menghormati perjuangan Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern. Secara khusus terutama dalam bidang pendidikan,” kata guru TK A tersebut.

Reporter : Adriana Retno

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.