Home » 21 Anak Didik SMA St Yusup Karimun Siap Berlaga di OSN Tingkat Kabupaten

21 Anak Didik SMA St Yusup Karimun Siap Berlaga di OSN Tingkat Kabupaten

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – SMA Santo Yusup Tanjung Balai Karimun sebagai intitusi atau lembaga pendidikan formal yang mempunyai visi sekolah Katolik yang mantap dalam imtaq, unggul dalam iptek, berprestasi dalam akademik dan siap bersaing dalam menghadapi globalisasi serta memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, bangsa dan negara.

SMA Santo Yusup selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam bidang akademik maupun non akademik. Sebagai dukungan dalam bidang akademik, sekolah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk meningkatkan serta mengembangkan minat peserta didik.

OSN adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten adalah siswa yang telah lolos seleksi di sekolah masing-masing untuk mengikuti seleksi di kabupaten.

Pelaksanaan Simulasi OSN-K di laksanakan hari Rabu hingga Kamis tanggal 18 sampai 19 Mei 2022 bertempat di sekolah masing-masing. SMA santo Yusup terbagi dalam 2 kelompok dengan jumlah peserta hari pertama 10 orang dan hari kedua 11 orang.

Sebastian Sidia selaku sekretaris panitia seleksi OSN-K Tahun 2022 SMA Santo Yusup menjelaskan bahwa tahun ini, sekolah mengutus 21 peserta OSN- K untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten.

Sedangkan bagi peserta, untuk kegiatan simulasi OSN- K sudah dipersiapkan dengan baik secara teknis maupun non teknis, sebelum pelaksanaan secara resmi yang dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2022.

“Peserta tersebut telah mengikuti seleksi oleh guru mata pelajaran masing-masing.  Adapun 21 peserta terdiri dari 4 orang bidang lomba Fisika, 3 lomba Ekonomi, 1 bidang Geografi, 2 bidang Biologi, 2 lomba Kimia, 1 lomba Astronomi, 2 bidang kebumian, 4 bidang Matematika, dan 2 bidang Informatika Komputer,” tutur Sebastian, Rabu (18/05/22).

Lebih lanjut Sebastian mengatakan tujuan dari keikutsertaan dalam OSN-K yaitu memberikan pengalaman kepada peserta didik serta mengembangkan potensi peserta didik tentang mata pelajaran yang diinginkan.

Reporter : Sidia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.