Home » Mengenal Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Babel Alumni SD dan SMP St Maria Muntok

Mengenal Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Babel Alumni SD dan SMP St Maria Muntok

oleh humas YTK
Ridwan, baju biru sebelah kiri

Muntok, YTKNews.id – Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Djamaluddin dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Ridwan pada Kamis (12/5/2022) pagi di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Penunjukan Ridwan Djamaluddin sebagai Pj Gubernur Babel bertujuan untuk menggantikan gubernur definitif Erzaldi Rosman Djohan yang telah habis masa jabatannya.

Hal ini juga merupakan kabar membanggakan bagi warga Kota Muntok, khususnya SD dan SMP St Maria. Pasalnya, Ridwan kecil merupakan putra daerah kelahiran Muntok yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Tunas Karya tersebut.

Setelah menyelesaikan pendidikan SD dan SMP, Ridwan melanjutkan pendidikan SMA di Bandung dan melanjutkan jurusan Geologi di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tak hanya itu, setelah menyelesaikan pendidikan S1, Ridwan juga berhasil mendapatkan gelar master di University Of Twente di Belanda dan meraih gelar doctor di Texas A&M University, Amerika Serikat dengan jurusan Geografi.

Dilansir dari Wikipedia, Ridwan merupakan putra bungsu dari RA Indrawati, perawat presiden Soekarno saat diasingkan ke Bangka. Sejak kecil, ia memang dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan disiplin. Menurut cerita kakak serta teman-temannya semasa sekolah di SD SMP Santa Maria Muntok, Ridwan kerap memperoleh peringkat pertama di kelasnya.

Pada acara reuni alumni Santa Maria Muntok, Ridwan juga sempat datang ke almamaternya, bertemu dengan teman-teman semasa sekolah di Muntok serta melihat suasana sekolahnya dulu.

Dengan dilantiknya Ridwan sebagai orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai, menambah deretan alumni dari sekolah YTK yang sukses di dunia pemerintahan Babel setelah Markus, mantan bupati Bangka Barat dan Isyak Meirobi wakil bupati Belitung. *(Suwito)*

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.