Home » SMA Santo Yosef Pangkalpinang Gelar Rekoleksi Unik di Lavita Youth Center

SMA Santo Yosef Pangkalpinang Gelar Rekoleksi Unik di Lavita Youth Center

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Rekoleksi merupakan sebuah kegiatan penyegaran bagi siswa yang sering diselenggarakan oleh SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Tak hanya diisi oleh materi yang mempunyai tujuan khusus, namun SMA favorit di Kota Pangkalpinang ini mengemas kegiatan rekoleksi dengan adanya game,outbond dan meditasi.

Seluruh siswa-siswi kelas X dan XI mengikuti rekoleksi yang diselenggarakan tanggal 18 Mei dan 19 Mei 2022 lalu bertempat di Lavita Youth Center, Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah.

Di damping oleh para pendamping dari Lavita, siswa-siswi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena hampir dua tahun, kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan karena wabah virus corona.

Rekoleksi kali ini mengambil tema ‘Mengenal dan Membangun Karakter Diri’. Melalui tema tersebut diharapkan para peserta didik dapat mengenal dan mengembangkan karakter yang mereka miliki. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan diri masing-masing.

Selain mengembangkan diri, rekoleksi ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan kekompakan antar individu agar mereka dapat menjadi anak muda yang lebih solid dan bertanggung jawab. Rekoleksi ini merupakan program pastoral sekolah yang berkolaborasi dengan bimbingan dan konseling SMA Santo Yosef ditahun 2022 ini.

Meski kegiatan dimulai dari pagi hingga sore hari, namun antusias dan semangat anak-anak sangat jelas terlihat, karena kegiatan dikemas selayaknya kegiatan orang muda.

“Outbond yang paling menarik menurut adalah flying fox, sangat menegangkan namun menyenangkan,” ujar salah seorang siswa. *(nys)*

Reporter : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.