Home » Usai Gelar Perpisahan, Siswa-siswi SMA St Yusuf Siap Melaju ke UI, Unpad Hingga Universitas Negeri di Turki

Usai Gelar Perpisahan, Siswa-siswi SMA St Yusuf Siap Melaju ke UI, Unpad Hingga Universitas Negeri di Turki

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – SMA St Yusuf Tanjung Balai Karimun sukses menggelar acara perpisahan dengan siswa kelas XII di Hotel Aston Karimun pada akhir April lalu. Pada pesta perpisahan itu juga secara simbolis, anak-anak dikembalikan kepada orang tua usai 3 tahun menimba ilmu di SMA favorit milik Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir pula alumni SMA St Yusuf yang telah lebih dulu sukses sesuai profesi masing-masing. Demikian juga dengan angkatan online tahun ini, ada yang sukses masuk Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad) bahkan ada yang berhasil masuk Universitas setara negeri di Turki.

Kepala SMA St Yusuf, Yordanus Tius, S.Fil mengaku bangga atas pencapaian yang berhasil di raih siswanya. Menurutnya, rintangan generasi ini tidak mudah karena diterpa pandemi covid-19 yang mengharuskan mereka sekolah online karena tidak bisa tatap muka di sekolah.

“Anak-anak kami sanggup melewati masa-masa sulit saat virus corona melanda. Mereka pantas disebut generasi online tapi hasil yang mereka raih tidak main-main. Ada yang diterima di UI, Unpad, bahkan ke Turki,” ungkap Yordan.

Salah seorang siswa, Depri Adi Saputra, siswa kelahiran Tanjung Balai Karimun 10 Desember 2003 silam sukses di terima pada jurusan ‘international logistic’ mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa yang sudah diberikan bapak ibu guru selama ia mengenyam pendidikan di SMA yang berada satu kompleks dengan TK, SD dan SMP St Yusuf tersebut. Ia mengaku bangga bisa diterima di Universitas Turki dengan jurusan yang ia incar.

“Saya memilih melanjutkan di Turki supaya mendapatkan pendidikan yang bagus namun living cost tidak terlalu besar. Kebetulan jurusan yang saya pilih belum banyak ada di Indonesia, saya tertarik karena saya lihat di Indonesia logistiknya sedang berkembang. Saya juga suka tentang ekspor dan impor,” imbuh mantan ketua osis tersebut.

Tak hanya Depri, ada dua siswa lain juga yang sukses melaju ke beberapa universitas ternama di Indonesia. Selina, siswa kelas IPS sukses diterima di UI jurusan Sastra China dan Elita Sefila diterima di Unpad jurusan Teknologi Pangan. *(nys)*

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.