Home » Gaya Belajar di Sekolah Penggerak, TK Santa Maria Muntok

Gaya Belajar di Sekolah Penggerak, TK Santa Maria Muntok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Sebelum melaksanakan kegiatan efektif belajar, TK Santa Maria melaksanakan kegiatan pertemuan dengan orang tua dan wali murid. Kegiatan ini dibagi menjadi dua hari yaitu pada Rabu, 20 Juli 2022 untuk orang tua kelompok bermain dan kelas A sedangkan pada Kamis, 21 Juli 2022 untuk orang tua kelompok B.

Pertemuan dengan antara pihak sekolah dengan orangtua diselenggarakan dalam upaya membangun kerjasama dalam mendampingi perkembangan peserta didik. Kepala TK Santa Maria, Sumiyati, S.Pd pun menyampaikan beberapa paparan pengantar program sekolah secara terperinci, terutama mengenai kurikulum TK Santa Maria yang kini sudah memakai kurikulum sekolah penggerak.

Tak hanya itu, kali ini orang tua juga diajak mengisi angket assesmen diagnostic dan gaya belajar anak melalui google form yang disebarkan di grup kelas masing-masing. Angket ini bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, kelemahan siswa, sehingga pembelajaran dapat dirancang sesuai dengan kompetensi peserta didik.

Visi, misi, tujuan, tata tertib, jam kegiatan belajar, jadwal pelajaran, serta tema-tema yang ada di TK Santa Maria pun turut dipaparkan pada pertemuan itu.

Kepala sekolah juga berharap seluruh orang tua mendukung semua rangkaian program-program yang ada disekolah. Seperti mendampingi anak dalam membuat best practice book yang merupakan program anak-anak menggambarkan atau menuliskan sesuatu yang dialaminya dalam sehari-hari selama dirumah, misalnya seperti menggambar kegiatan saat membantu ibu dirumah walaupun gambar itu belum sempurna tetapi setidaknya anak-anak sudah belajar sejak dini.

Tak hanya itu, disekolah pun saat buku itu dibawa kembali, guru akan menanyakan apa yang anak-anak buat, dan layaknya kepolosan anak jenjang TK, mereka akan menceritakan kembali yang mereka kerjakan.

“Puji Syukur, seluruh orang tua siswa di TK Santa Maria juga mendukung kegiatan-kegiatan ini,” tutup Sumiyati. *(nys)*

Penulis : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.