Home » Asyik! Ada Hal Baru di TK St Theresia II Pada Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Asyik! Ada Hal Baru di TK St Theresia II Pada Pembukaan Tahun Ajaran Baru

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada hari Senin, 11 Juli 2022, merupakan hari pertama para siswa kembali ke sekolah dan mengawali tahun ajaran 2022/2023. Hal itu juga terjadi di TK St.Theresia II Pangkalpinang. Namun, ternyata ada hal tidak seperti biasanya terjadi.

Dari kejauhan terlihat badut baby Mickey Mouse berwarna biru kuning yang sudah siap berdiri di halaman sekolah. Ternyata, badut tersebut siap menyambut setiap anak yang datang ke sekolah pagi itu. Sontak saja, anak-anak terlihat senang ketika badut menyapa dan melambaikan tangan kepada mereka. Bahkan ada anak yang penasaran dan bertanya, siapa di dalam pakaian badut itu?

Tak kalah dengan siswa, para guru juga ikut hadir di halaman menyambut anak-anak dengan senyum dan sapa yang ramah. Suwanni, S.Pd.AUD selaku kepala sekolah TK Theresia II mengatakan penyambutan anak-anak tahun ini dikemas berbeda.

Acara ini sengaja dilakukan supaya membuat anak tertarik dan tidak merasa takut untuk sekolah, khususnya bagi anak-anak yang baru perdana masuk sekolah. Uniknya lagi, sebelum pulang, anak-anak beserta orang tua dan adik yang menjemput dibagikan balon dan es lilin.

“Saya sangat mendukung acara ini, karena TK Theresia II mempunyai cara yang berbeda dengan sekolah lain dalam menyambut anak-anak di hari pertama sekolah,” ujar Suwanni.

Orang tua pun merasa surprise dan terkesan akan penyambutan dari sekolah di hari pertama anak-anak bersekolah.

“Kesan nya cukup baik, apalagi menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak sangat bagus. Terutama bagi anak-anak yang baru pertama masuk sekolah. Terima kasih untuk ibu-ibu guru TK yang mau membimbing anak kami selama di sekolah, semoga anak-anak dapat menjadi anak yang pintar ke depan nya,” kata mama Jovianka kelas B2, Senin (11/07/22).

Tak hanya itu, mama dari Hadriel juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang baik untuk tahap pengenalan lingkungan sekolah.

“Luar biasa, semoga kedepannya berkat bimbingan ibu guru, anak-anak kami lebih giat belajar,” pungkasnya. *(nys/sfn)*

Para guru saat akan membagikan balon kepada siswa

Para guru saat akan membagikan balon kepada siswa

Peliput : Agnes & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.