Home » MPLS SMP Regina Pacis Tanjungpandan : Wujudkan Siswa yang Disiplin, Smart, Tangguh, dan Peduli

MPLS SMP Regina Pacis Tanjungpandan : Wujudkan Siswa yang Disiplin, Smart, Tangguh, dan Peduli

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id – Memulai proses pembelajaran dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sangat diperlukan dalam rangka penerimaan peserta didik baru di sekolah. MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal budaya sekolah.

Pelaksanaan MPLS bagi peserta didik baru dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif, menarik, dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka.

MPLS di SMP Regina Pacis Tanjungpandan berlangsung pada Senin, 11 Juli 2022 sampai dengan Rabu, 13 Juli 2022. Suster Ancilla Fch, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan MPLS kali ini dilakukan secara tatap muka dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tema MPLS tahun ini adalah ‘Menjadi Peserta yang Disiplin, Smart, Tangguh, dan Peduli’ yang diawali dengan apel pagi bertepat di lapangan upacara dan diikuti oleh 36 siswa,” ujar Suster Ancilla.

Gusti Ngurah Artawan selaku ketua panitia, mengatakan secara sederhana MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah seperti pengenalan lingkungan, tata krama, wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif, pendidikan karakter, pengenalan budaya local era digital, dan tata urutan bendera. *(nys)*

Penulis : Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.