Home » Lagi! Siswa SMP Hilarius Terpilih Sebagai Duta Anak Bangka Barat 2022

Lagi! Siswa SMP Hilarius Terpilih Sebagai Duta Anak Bangka Barat 2022

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Pemilihan duta anak Kabupaten Bangka Barat digagas oleh Forum Anak Daerah dan didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat yang dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A).

Kegiatan ini dilaksanakan di kota Muntok pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2022 dan diikuiti sekitar 80 peserta dari perwakilan seluruh SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Dalam ajang ini sekolah Hilarius mengirimkan satu peserta dan hebatnya berhasil menyabet gelar duta tersebut.

Setelah pada tahun lalu, Emerentiana seorang siswi SMP Hilarius Parittiga berhasil menjadi duta anak tahun 2021, ternyata posisi membanggakan tersebut berhasil diraih kembali oleh Justine Liu yang berhasil terpilih sebagai Duta Anak Kabupaten Bangka Barat Tahun 2022.

Justin mengaku bangga karena bisa terpilih menjadi duta anak kabupaten Bangka Barat tahun 2022. Ia mengucapkan terima kasih kepada guru SMP Hilarius yang telah menaruh kepercayaan kepadanya.

“Jangan sampai putus sekolah, karena pendidikan berpengaruh bagi masa depan. Anak-anak diharapkan menghargai dan menghormati orang lain. Sekolah harus bersih dan bebas dari tindakan kekerasan seperti bullying dan perundungan. Mari kita saling melindungi sesama,” ujar siswa yang juga gemar bermain pantonim ini.

Dika Restyan Sari, S.Si selaku Kepala SMP Hilarius berharap ajang ini bisa memberikan bukti bahwa siswa sekolah Hilarius bisa berprestasi pada segala bidang sehingga mampu menjadi role of model bagi masyarakat sekitar. Ia berharap agar Justine dapat membuat kegiatan nyata untuk sekolah yang berdampak baik dan positif bagi teman-teman.

“Ajang ini diharapkan dapat membentuk siswa yang berkarakter, berbudaya, dan santun. Semoga prestasi ini juga dapat memacu semangat bagi siswa-siswi yang lain untuk terus berprestasi,” tutur Dika. *(nys)*

Penulis : Herman

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.