Home » Euforia HUT RI ke 77 Bergema di TK Regina Pacis I Tanjungpandan

Euforia HUT RI ke 77 Bergema di TK Regina Pacis I Tanjungpandan

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), TK Regina Pacis I Tanjungpandan memeriahkannya dengan berbagai lomba.

Pada Senin, 15 Agustus 2022 peserta didik TK Regina Pacis I tampak antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh sekolah. Terpantau lomba hari itu diantaranya lomba jepit balon, lomba memindahkan bendera, dan lomba makan kerupuk, perlombaan diikuti oleh seluruh peserta didik, dan ditonton oleh orang tua peserta didik.

Perlombaan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun, namun sempat vakum selama dua tahun karena pandemi. Sejak dilanda virus corona, lomba selalu dilaksanakan secara online, namun tahun ini bisa dilaksanakan secara tatap muka karena situasi sudah membaik.

Kepala Sekolah TK Regina Pacis I, Della Natalia Sijabat, S.Pd.SD mengatakan dalam perlombaan ini, melatih peserta didik untuk memiliki jiwa mencintai tanah air, melatih anak memiliki sportifitas, memiliki kesabaran dalam menunggu giliran, anak semakin berani, melatih motorik kasar dan halus, dan membuat anak lebih sehat karena terkena sinar matahari dalam kegiatan outdoor.

“Antusias peserta didik dan orang tua sangat besar, peserta didik semakin percaya diri, berani tampil serta sportif dalam perlombaan. Orang tua yang menonton menjadi supporter untuk anak – anaknya,” ujar Della.

“Saya berharap diperlombaan yang akan datang, peserta didik semakin tertantang, dan jangan lupa tetap semangat,” pungkasnya. *(sfn/nys)*

Penulis : L. Septi Dwi .K.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.