Home » Sekolah YTK Wilayah Bangka Belajar Kurikulum Merdeka di Santa Maria Mentok

Sekolah YTK Wilayah Bangka Belajar Kurikulum Merdeka di Santa Maria Mentok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Pada Sabtu, tanggal 27 Agustus 2022, kota Pangkalpinang masih diguyur hujan sejak malam sebelumnya. Cuaca pagi yang dingin tidak menyurutkan langkah para Kepala Sekolah dan perwakilan guru mulai dari jenjang TK,SD, dan SMP Yayasan Tunas Karya (YTK) wilayah Pangkalpinang untuk melaksanakan kunjungan belajar ke sekolah milik YTK yang ada di Kota Mentok.

Menumpangi bus pariwisata warna biru muda, rombongan berangkat jam 07.00 WIB menuju ke TK,SD dan SMP Santa Maria yang berada di Ibu Kota Kabupaten Bangka Barat. Turut serta rombongan dari TK, SD, Maria Goretti Sungailiat dan Santa Agnes Belinyu.

Sebanyak 12 kepala sekolah dan 24 perwakilan guru pergi belajar tentang kurikulum merdeka. Acara dibuka jam 10.00 dengan sambutan tarian medley dari anak-anak SD St Maria yang begitu ciamik. Setelah itu kegiatan dilaksanakan di jenjang masing-masing sampai jam 13.30 WIB

Kepala TK St Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD mengatakan banyak hal yang dapat dipetik dari kegatan belajar ini.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar dari narasumber dari beberapa orang guru dan Kepala Sekolah yang sudah terlebih dahulu membuat dan melaksanakan kurikulum merdeka,” ujar Suwanni.

“Saya sebagai peserta berharap sekolah-sekolah lain di YTK dapat memperoleh pengetahuan yang baru dan menambah pengetahuan bagi yang sudah pernah ikut dari dinas terkait,” pungkasnya.

Peserta sangat antusias dengan asyik mendengarkan penjelasan dan bertanya hal-hal yang dirasa kurang jelas.

“Semoga ke depannya kita sudah mendaftar untuk kurikulum merdeka ini. Bergerak maju selangkah demi selangkah,namun pasti,” tutup Suwanni.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan karyawan Sekolah Santa Maria Mentok dilanjutkan foto bersama. *(nys)*

Suasana pembelajaran kurikulum merdeka di TK St Maria

Suasana pembelajaran kurikulum merdeka di TK St Maria

Penulis : Agnes

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.