Home » Serunya MPLS Siswa Cilik di SD Yos Sudarso I Batam

Serunya MPLS Siswa Cilik di SD Yos Sudarso I Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Tahun ajaran baru pun tiba. Lantas, pagi itu, 11 Juli 2022, kendaraan hilir mudik memasuki kawasan sekolah Yos Sudarso. Pasalnya, hari itu, tak lain adalah hari pertama siswa siswi masuk kembali ke sekolah. Khususnya yang tampak pada aktivitas Siswa siswi SD Yos Sudarso 1 Batam, aktivitas hari itu, terlihat seru.

Bagi anak-anak SD Yos Sudarso I Batam, kembali ke sekolah merupakan hal yang menyenangkan. Juga menjadi pengalaman baru khususnya bagi anak kelas 1. Berjalan bersama di era new normal, SD Yos Sudarso 1 mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Selama 3 hari terhitung dari tanggal 11 Juli sampai 13 Juli 2022.

Sebanyak 152 anak-anak cilik generasi penerus bangsa kelas 1 begitu antusias mengikuti MPLS dengan berbagai macam atitude mereka. Ada yang menangis takut masuk kelas, minta didampingi orang tuanya sampai kedalam kelas, dan fenomena baju kebesaran pun menjadi pemandangan pagi itu.

MPLS hari pertama dibuka dengan perkenalan guru-guru dan karyawan SD Yos Sudarso 1 dilapangan upacara, dilanjutkan dengan pengenalan wali kelas. Terlihat wajah yang gembira dan hati yang riang saat mereka mengikuti perkenalan dengan teman sekelasnya.

Hari kedua MPLS dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah dari ruang kelas, ruang komputer, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang guru, ruang UKS, ruang koperasi, ruang perpustakaan, Gua Maria, kantin, dan pojok baca. Terlihat di setiap koridor sekolah anak-anak berbaris rapi bergantian mengunjungi ruangan demi ruangan, dan mereka sangat antusias.

Hari ketiga, anak anak lebih banyak beraktifitas di dalam kelas untuk lebih akrab dengan wali kelas dan teman-temannya. Bernyanyi, menari, bermain, doa dan makan bersama mengundang riuh gembira dari setiap kelas.

MPLS selama 3 hari ini tidak terlepas dari dukungan orangtua yang selalu setia menemani si buah hati dari masuk hingga sekolah berakhir.

Mau tau keseruan MPLS SD Yos Sudarso 1, jangan lupa saksikan video dengan cara klik link dibawah ini. *(sfn/nys)*

https://www.youtube.com/watch?v=yXcIZflFbfc&t=9s

Peliput : Mamora Prasetia Simarmata

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.