Home » TK Theresia II Semakin Kembangkan Sayap ke Masyarakat

TK Theresia II Semakin Kembangkan Sayap ke Masyarakat

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – TK Theresia II merupakan taman kanak kanak yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK). Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1990 tersebut sampai kini nyatanya masih menempati hati masyarakat kota Pangkalpinang. Pasalnya, selalu saja ada cerita bagaimana sekolah ini mengembangkan sayapnya ke masyarakat.

Cerita seperti itu, terjadi juga pada akhir Juli lalu, tepatnya 23 Juli 2022. Ketika itu, TK Theresia II memenuhi undangan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Mandala Finance pada Hari Anak Nasional sekaligus ulang tahun Mandala ke 25 tahun.

Uniknya, TK Theresia II menjadi satu satunya TK yang ada dalam wilayah gugus tersebut, yang mendapat undangan.

Menarik karena pada Kecamatan Girimaya terdapat puluhan TK, namun TK Theresia menjadi satu satunya TK yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan juga dikemas dengan mengundang orang tua siswa, pembagian bingkisan untuk anak, piala dan piagam bagi juara lomba mewarnai yang diikuti semua anak TK B Santa Theresia II. Selain lomba mewarnai,diadakan kuis juga untuk anak anak yang bisa menjawab dengan cepat dan tepat.

Suwanni, S.Pd.AUD mengaku senang dan mendukung kegiatan ini. Ia terkesan karena banyak TK di gugus itu namun pihak Mandala Finance menjatuhkan pilihan ke TK Santa Theresia II. Terlebih, pihak Mandala mengatakan akan selalu mendukung beberapa even yang diadakan oleh sekolah.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, ini juga sebagai ajang agar TK Theresia II semakin dikenal masyarakat luas. Acara ini sekaligus melatih anak untuk kreatif dan berani mengekspresikan diri, serta mengenal lingkungan di sekitar sekolah yaitu perkantoran, sebab salah satu tema dalam kurikulum merdeka,pembelajaran yang kontekstual,” ujar Suwanni.

Orang tua siswa juga menanggapi hal ini dengan positif dan mendukung penuh kegiatan ini. “Sangat bagus, sesekali anak diajak belajar keluar dari lingkungan sekolah, supaya lebih berani dan mandiri,” ujar salah satu orang tua siswa TK B.

Alexander Fransiscus, DPD RI Provinsi Beri Bantuan Kepada Siswa

Tidak hanya itu, bukti lain eksistensi TK Theresia II masih terjaga di masyarakat, adanya jalinan hubungan baik dengan anggota dewan tingkat Provinsi. Pada kesempatan bulan Juli lalu, bantuan uang sekolah diterima dari Alexander Fransiscus, DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada enam orangtua murid pada akhir Juli lalu.

Orang tua menyambut gembira atas bantuan ini,dan mengucapkan terima kasih kepada Alexander Fransiscus yang sangat memperhatikan pendidikan di Indonesia,khususnya Babel.

Bantuan berupa uang tunai ini diserahkan oleh asisten Alexander yakni Yudawastuti kepada kepala sekolah dan diteruskan kepada orang tua.

“Semoga ke depannya,banyak pihak juga yang membantu sesama kita. Terima kasih Pak Alexander, semoga sehat selalu dan dimudahkan rejekinya,” tutur Suwanni. *(sfn/nys)*

Orang tua menerima bantuan dari anggota DPD RI Provinsi

Orang tua menerima bantuan dari anggota DPD RI Provinsi

Peliput : Agnes

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.