Home » Tetap Terdepan di Batam, SD Yos Sudarso I Menerapkan Metode Pembelajaran Ini

Tetap Terdepan di Batam, SD Yos Sudarso I Menerapkan Metode Pembelajaran Ini

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Tahun ajaran baru 2022/2023 pun dua minggu berlalu sudah.  Seiring pandemi yang sudah mulai pulih, pembelajaran tatap muka pun tampak telah aktif di setiap lini pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA/K, dan Perguruan Tinggi.

Lantas, bagaimana dengan SD Yos Sudarso 1 Batam Center? Sekolah yang terkenal sebagai sekolah Katolik yang disiplin ini langsung tancap gas. mereka sepertinya tidak lelah dalam hal menciptakan pendidikan yang unggul. Berbagai tips dan trik khas sekolah favorit di Batam ini terus digulirkan. Contohnya, untuk awal tahun ajaran ini, dengan keseriusan, SD Yos Sudarso 1 Batam Centre, langsung menerapkan dua kurikulum, yakni K13 serta Kurikulum Merdeka.

Terlihat, pada tanggal 21 Juli 2022, sekolah mengadakan sosialisasi dengan seluruh orangtua murid dari kelas I sampai VI. Tetapi kali ini ada yang berbeda, orangtua murid kelas I dan IV mengikuti sosialisasi Kurikulum Merdeka di gor sekolah didampingi kepala sekolah, para wali kelas dan para guru bidang studi.

Sedangkan kelas II, III, V dan VI juga melakukan sosialisasi K13 dikelas masing-masing dan didampingi oleh wali kelas. Dalam pertemuan ini membahas juga tentang tata tertib sekolah yang diketahui oleh orang tua dan wali murid dan dipatuhi oleh seluruh murid.

Didiek Dwi Atmadi, M.M juga mengatakan bahwa pada Kurikulum Merdeka anak-anak diminta untuk lebih kreatif dan dengan metode pembelajaran tidak terfokus hanya didalam kelas saja dan sekolah menerapkan lima hari belajar yakni Senin sampai Jumat.

“Anak-anak harus merdeka dalam belajar, begitu juga dengan guru-guru yang mengajar, dituntut untuk menjadi lebih kreatif serta berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yang seru agar siswa tidak jenuh dalam belajar. Tetapi tetap dengan mengikuti dan menguatkan nilai dasar pancasila itu sendiri,” ujar Didiek.

Dari sosialisasi ini, orang tua yang hadir juga memuji dan memberi usulan yang positif bagi kemajuan SD favorit di Kota Batam tersebut. *(nys)*

Peliput : Tim Digital SD  Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.