Home » Kreatif! SMP St Yosef Belinyu Selalu Punya Cara “Tampil” di Publik

Kreatif! SMP St Yosef Belinyu Selalu Punya Cara “Tampil” di Publik

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id—SMP St Yosef Belinyu, tampaknya selalu punya cara “memangungkan” keunikan sekolahnya dalam moment public di kota Belinyu. Pasalnya, dalam kegiatan Belinyu fair Festival, acara yang di selenggarakan oleh PHBN (Panitia hari besar nasional) Belinyu, SMP St Yosef menjadi salah satu pengisi acara.

Acara ini di gelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 oleh PHBN yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Belinyu dan pemerintah kabupaten Bangka.

Pada malam 26 Agustus 2022, SMP Santo Yosef Belinyu menjadi salah satu pengisi acara pembukaan BFF tersebut, SMP Santo Yosef memberikan persembahan penampilan tarian Tradisional Tor-Tor (Batak) yang diwakili oleh 4 pasangan penari terbaik dari SMP Santo Yosef. Uniknya adalah 4 pasangan penari tersebut bukanlah dari suku Batak semuanya, melainkan 3 orang putri adalah suku Tionghoa dan 1 suku Melayu, 3 orang putra suku Batak dan 1 orang putra Tionghoa.

“Saya sangat bangga pak bisa menari di acara Belinyu Fair Festival ini, apalagi tarian Tradisional yang saya bawakan ini adalah tarian yang bukan dari suku saya, saya sangat bangga bisa mempelajari dan bisa menarikan tarian Tor-tor ini dengan luwes” ucap Aneska salah satu peserta didik yang ikut menari Tor-tor tersebut.

“Saya juga sebelumnya hanya sekedar tau aja pak Tarian Tor-tor itu dan hanya taunya dari Sumatra Utara, tapi gak pernah tau bagaimana gerakan tariannya, tapi setelah saya ikut mempelajari setiap gerakan tarian Tor-Tor ini saya jadi suka dan tertarik. Selain itu juga kan dengan begini semakin melestarikan budaya kita supaya tidak hilang tergerus zaman pak, pokoknya saya sangat senang lah bisa menari Tor-tor ini” Ungkapan Tirza peserta didik yang ikut menari Tor-tor tersebut.

“Iya pak sangat senang bisa menari tradisional Tor-Tor ini meningkatkan rasa cinta terhadap budaya kita pak, apalagi pada acara-acara besar seperti ini banyak dapat Saweran dari penonton dan sponsor pak” ucap Martin peserta didik putra yang ikut menari Tor-tor tersebut. *(sfn)*

Penulis : Zimmi Idaman Sitepu (Tim Humas dan Promosi)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.