Home » Tebar Pesona TK St.Theresia II di Pawai Karnaval

Tebar Pesona TK St.Theresia II di Pawai Karnaval

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Kamis, 8 September 2022. Ketika itu, hari masih pagi, tetapi awan terlihat mendung. Alam yang kurang bersahabat itu, tidak menyurutkan langkah kaum mama dan papa mengantar anak-anak mereka mengikuti Pawai Karnaval Jenjang TK dalam rangka HUT RI ke 77 tahun dan HUT Kota Pangkalpinang ke 256 tahun.

Jam 07.00 dari kejauhan lapangan Alun-Alun Merdeka sudah disirami warna pelangi, meriahnya warna pakaian anak-anak yang ikut pawai.

Tidak kalah juga TK St.Theresia II,ikut ambil bagian dengan no dada 54 dan no urut jalan 39. Sambil bernyanyi dan mengucap yel-yel. Anak-anak berjalan sambil berceloteh.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Bangga Dengan Budaya Nusantaraku”

Guru pendamping juga mengenakan budaya daerah,sambil mendampingi anak-anak yang berbusana adat.

Ada yang membawa danau buatan Kelimutu, Yuyu Kangkang Kelenting Kuning, Ngaben, wayang, nganggung,  dan lain-lain.

Di rumah dinas walikota,seorang anak menyerahkan souvenir ke Bunda Paud.

“Saya selaku kepala sekolah merasa bangga dengan kemandirian anak-anak yang memang tidak didampingi mulai dari start sampai finish, dan tidak ada yang mengeluh, semua anak senang,” tutur Kepala TK St Theresia II Pangkalpinang, Suani S.Pd Paud.

Orangtua juga tampak bahagia, sebab anak-anak mereka sudah bisa mandiri dan berani tampil di depan begitu banyak orang, di sepanjang jalan yang dilewati.

“Sampai di garis finish, kita bagikan makanan anak-anak serta foto bersama dulu sebelum bubar,” tutur Suwanni lagi.

“Semoga tahun depan,semakin banyak anak yang terlibat dalam pawai ini. Terima kasih kami ucapkan kepada mama dan papa sudah setia menunggu di finish, salam kompak selalu,” harap Kepala Sekolah TK St Theresia II itu. *(sfn)*

Penulis : Suwanni dan Tim Media Sekolah

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.