Home » Unik! Siapkan Cerdas Cermat Remaja, SD Hilarius Kolaborasi Dengan Romo Paroki

Unik! Siapkan Cerdas Cermat Remaja, SD Hilarius Kolaborasi Dengan Romo Paroki

oleh humas YTK

Parittiga,YTKNews.id–  Hari-hari itu, pada tanggal-tanggal tua bulan Agustus tahun 2022, tampak ada gerakan “berjalan bersama” alias kolaborasi yang terjadi antara SD St Hilarius dan Pastor Paroki St Maria Pelindung Para Pelaut Mentok. Paroki inilah yang melayani juga wilayah St Hilarius Parittiga itu

Kolaborasi kali ini terjadi tatkala para peserta Cerdas Cermat Remaja (CCR) dari SD Hilarius itu, mendapat perhatian dari Romo Parokus Mentok, RD Paulus Kara. Anak-anak binaan guru Agama, Suster Festina Asnawati Mendrofa, OSF,S.Pd itu mendapat sesi bimbingan langsung dari Pastor Paroki.

“Romo Paroki Muntok yaitu RD Paulus Kara beberapa hati itu turut terlitabat dalam sesi-sesi bimbingan sore kepada peserta CCR,” ungkap Kepala SD St Hilarius Parittiga, Yohanes Asep, S.Pd.

“Beliau, dalam hal ini, Pastor Paroki, selalu menyempatkan diri untuk menyambangi mereka dan memberi motivasi, semangat, sekaligus memberi tes kembali atas apa yang sudah mereka pelajari dalam bimbingan bersama Sr.Martina,” imbuh Kepala Sekolah ini.

Sesuai pantauan tim jurmalis SD Hilarius, terhitung dua kali, Romo Paroki Muntok yang akrab disapa Romo Polce itu memberi pendampingan. “Tepatnya, pada hari Senin 22 dan Selasa 23 Agustus 2022 sore hari disela-sela kegiatan sore beliau,” tutur Yohanes Asep.

Bagi Kepala SD Hilarius, Romo Polce sebagai Pastor Parokinya, adalah Romo yang disiplin, tegas, tetapi peduli. “Romo Paroki kami ini, selama ini juga banyak memberi kontribusi kepada sekolah Santo Hilarius Parittiga, baik sebelum bergabung kembali dengan Yayasan Tunas Karya dan setelah bergabung, beliau selalu memberi masukan khususnya kepada kami para pimpinan Unit,” ujar Kepala SD St Hilarius lagi.

Gaya kegembalaan seperti itu, yang akan kami rindukan dari sosok beliau. SD Hilarius mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau dan selamat mengemban tugas baru di Kuria Keuskupan Pangkalpinang ”.

“Memiliki romo paroki yang peduli pada sektor Pendidikan itu adalah bentuk kasih nyata dari Tuhan Yesus untuk sekolah,” pungkas Yohanes Asep. *(sfn)*

Reporter : Hans (Tim Jurnalis SD Hilarius)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.