Home » Hari Pangan Sedunia, di TK St Maria Dibuat Jadi Hari Berbagi Bekal

Hari Pangan Sedunia, di TK St Maria Dibuat Jadi Hari Berbagi Bekal

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id– World Food Day atau Hari Pangan Sedunia (HPS) , tahun ini dengan bertemakan “ Solidaritas Pangan ( Semakin Peduli dan Semakin Murah Hati). Komunitas TK Santa Maria Muntok juga tidak ketinggalan dalam memperingati HPS ini.  Hanya saja, melalui kreativitasnya, unit sekolah yang dikomandoi oleh Theresia Sumiyati, S.Pd.SD ini melakukan kegiatan unik bertajuk “Hari Berbagi Bekal.”

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih anak  tidak hanya membawa  dan menyantap bekal yang dibawa sendiri dari rumah namun berbagi bekal kepada teman lain,” ungkap Kepala TK St  Maria, Theresia Sumiyati.

Di  hari itu, menurut pantauan kontributor ytknews di lokasi, anak anak tidak hanya menyantap bekal  yang dibawa dari rumah, tapi juga menyantap bersama bekal yang dibawa teman lain.  “Kegiatan ini juga mengadaptasi budaya daerah setempat yang dinamakan “ Nganggong,” kata Sumiyati

Lantas pada waktu, Senin 17 Oktober 2022, terlihat situasi yang menarik, setiap guru kelas mengumpulkan bekal anak yang sudah dibawa lalu di letakkan di atas meja. Beraneka ragam lauk-pauk yang berbeda – beda, disajikan untuk disantap bersama.

Setelah itu guru membagikan mangkok kecil untuk wadah makan anak-anak, kemudian anak-anak secara tertib mengambil makanan dari meja yang sudah disediakan.   Anak-anak saling mencicipi dan berbagi satu sama lain.

“Tampak anak – anak begitu menikmati berbagai makanan yang disajikan. Mereka berbaur tanpa ada rasa membeda – bedakan atau pun minder. Anak-anak senang sekali dan antusias hari ini dalam  hari  berbagi  bekal. “ ujar Restu Hutasoit, S. Pd”. *(sfn)*

Penulis : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.