Home » Penuh Kehangatan! Dengan Nganggung, Seluruh Warga SMP St Theresia Diajak Semakin Solider dan Peduli

Penuh Kehangatan! Dengan Nganggung, Seluruh Warga SMP St Theresia Diajak Semakin Solider dan Peduli

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Sabtu, 1 Oktober 2022 menjadi hari yang meriah bagi seluruh warga SMP Santa Theresia Pangkalpinang. Pasalnya menjadi hari puncak dalam memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-71. Tidak hanya itu. Bahkan dalam momen ini juga dirayakan Pesta Perak  masa bakti pengabdian Bapak Sukendar, S.Ag di lingkup Yayasan Tunas Karya (YTK).

Rangkaian kegiatan yang diadakan mulai tanggal 29 September 2022 hingga hari puncak. Rangkaian kegiatan yang diadakan sebagai rasa syukur membawa seluruh warga sekolah turutserta memeriahkan hari ulang tahun ini.

Rangkaian kegiatan baik peserta didik, guru maupun karyawan mengajak seluruh warga sekolah untuk “Semakin Solider dan Peduli” seturut tema yang diambil pada perayaan ini. Selain rangkaian lomba seperti peragaan busana, pentas paduan suara, storytelling dengan tema Santa Theresia, juga diadakan kegiatan Nganggung bersama serta aksi solidaritas.

Pengumpulan aksi solidaritas akan diberikan kepada yang membutuhkan baik peserta didik, maupun masyarakat sekitar. Adapun berbagai kebutuhan sembako yang terkumpul seperti beras, gula, minyak goreng, dan mie instant yang akan dibagikan. Aksi solidaritas ini menjadi aksi nyata bersama seluruh warga sekolah untuk semakin solider dan peduli terhadap sesama.

Selain itu, kegiatan Nganggung dilaksanakan untuk semakin mempererat kebersamaan. Pada saat itu, seluruh peserta didik makan bersama dengan membawa makanan yang disepakati dalam kelompok. Kegiatan ini semakin mendekatkan diri satu sama lain antar peserta didik, khususnya dalam kelompok.

Sebelum nganggung bersama, dibuka dengan misa bersama dengan sekolah-sekolah YTK yang bernaung dengan nama pelindung Santa Theresia dan dilanjutkan kebersamaan di unit masing-masing.

Suasana semakin hangat ketika pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos selaku kepala sekolah sebagai ungkapan syukur HUT ke-71 dan masa bakti ke-25 Sukendar,S.Ag.

“Semoga semakin matangnya usia sekolah kita, selain semakin maju dalam pendidikan, kita dapat menjadi berkat bagi sesama” pesan Kepala SMP St Theresia, Wilhemus Suluh, S.Sos dengan sumringah sembari memberikan potongan tumpeng kepada Bapak Sukendar dan Istri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Kendar yang masih terus setia melayani dan berbagi cinta, pengetahuan kepada kami semua” pungkas Willy dengan disambut tepuk tangan dari seluruh warga sekolah. *(sfn)*

Perayaan Syukur Ulang Tahun Sekolah dan 25 tahun Bapak Sukendar Berkarya

Perayaan Syukur Ulang Tahun Sekolah dan 25 tahun Bapak Sukendar Berkarya

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.