Home » Satu-satunya SMP Katolik di Pulau Belitung Ini, Kini Memiliki Gua Maria

Satu-satunya SMP Katolik di Pulau Belitung Ini, Kini Memiliki Gua Maria

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id—Kini, SMP Regina Pacis Tanjungpandan, makin eksis sebagai sekolah Katolik.Pasalnya, di kompleks SMP Katolik satu-satunya di Pulau Belitung itu, sudah dibangun Gua Maria, sebuah ruang devosi yang khas dalam tradisi Gereja Katolik.

Pastor Paroki Regina Pacis RD Fransiskus Paskalis Maing lah yang memberkati patung Santa Maria Regina Pacis itu. Aura religious pun makin berasa di kompleks SMP Regina Pacis, kecamatan Tanjungpandan itu.

pemberkatan Gua Maria di SMP Regina Pacis

Pemberkatan ini diawali dengan ibadat pemberkatan yang dipimpin Parokus Regina Pacis, Senin, 28 November 2022.

Pemberkatan ini dihadiri kepala sekolah, Sr. M. Ancilla, FCh, S. Pd, Bapakdan Ibu guru, juga karyawan serta peserta didik SMP Regina Pacis yang beragama katolik.

Dalam kotbahnya, RD Fransiskus mengatakan bahwa patung ini diletakan di tempat ini untuk nenyambut siapa pun yang datang ke tempat ini.

“Patung ini diletakan menghadap ke gerbang. Itu menandakan bahwa ia menyambut siapa pun yang datang ke SMP ini. Ketika kalian datang ke sekolah, berdolah, minta perlindungan dari Bunda Maria”, ujar Romo Diosesan Pangkalpinang yang kerap disapa Romo Frangki ini.

Sementara itu, Sr. Ancilla juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada RD. Fransiskus yang telah memberkati patung dan mengingatkan pada bapak, ibu dan peserta didik SMP Regina Pacis untuk berdoa meminta perlindunga dan bimbingan Bunda Maria Regina Pacis. (sfn)

Reporter : Siprianus Yarto

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.