Home » Violinist Cilik SD Yos Sudarso 1 Batam, Dan Inilah Deretan Prestasinya

Violinist Cilik SD Yos Sudarso 1 Batam, Dan Inilah Deretan Prestasinya

oleh Redaktur Ytknews

YTKNews.id—“Aktif, berbakat dan berprestasi” itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Tekla Clara Cetta Kinasih.

Siswa yang lahir pada 1 Desember 2012 memiliki segudang prestasi dibidang music khususnya Biola. Anak dari pasangan bapak Kusumo Handoyo dan ibu Harsinta Wiradini, sudah mulai memegang biola dari umur 5 tahun. Segudang prestasi yang sudah diraih oleh siswa yang memiliki nama panggilan Tekla ini antara lain :

  1. Juara 1 Biola, Music Competition Purwacaraka Music Studio Batam (6 Februari 2021).
  2. Juara 1 Biola, Music Competition by Visio’De Production Batam (26 Juni 2021).
  3. Gold Award – Violin Preliminary, Indonesia International Young Musician Award (20 Oktober 2021).
  4. First Winner (High Score) – Violin Junior Category, International Grand Music Festival Competition (18 Desember 2021).
  5. 2 nd Winner – Violin Preparatory, Parahyangan Classical Community International Violin Competition (7 July 2022).
  6. Harapan II – Got Talent, Pekan QRIS Nasional 2022 by Bank Indonesia Kepri (20 Agustus 2022).

Siswa yang duduk dikelas 4 ini memiliki cita-cita menjadi seorang ilmuwan, Astronot dan yang pasti menjadi violinist professional. Tekla selalu giat berlatih untuk mengasah kemampuannya dalam menggesek dawai-dawai biola, dengan giat berlatih dia berharap bisa meraih minimal dua  penghargaan Violin Competition ditiap tahunnya.

Tekla juga memiliki impian

Dengan bakatnya di bidang musik, dengan giat berlatih dia berharap Akhir tahun 2022 ini harus bisa menyelesaikan Modul Suzuki Violin level 3,dan nanti Ketika dia duduk dikelas 6 targetnya bisa menyelesaikan Modul Suzuki Violin Level 5,dan tak kalah luar biasa impiannya adalah Ketika nanti duduk di bangku SMA bisa mengikuti seleksi Orkestra Gita Bahana Nusantara dan pastinya bisa bermain di Istana Negara Ketika 17 Agustus. Selain di bidang musik Tekla dikenal sebagai murid yang pintar dikelasnya dan banyak juga harapannya untuk studinya antara lain tetap bisa mempertahankan peringkat 3 besar dikelasnya.

Violinist cilik SD Yos Sudarso I Batam

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengatakan sangat senang bisa bersekolah di SD Yos Sudarso “ saya senang bersekolah disini,karena bakat saya bisa dikembangkan di sini,dan gurunya juga bik-baik”. Besar harapan Siswa bera.mbut hitam Panjang ini untuk sekolah SD  Yos Sudarso dia ingin program Daily Inggris tetap diadakan dan semoga Yos sudarso semakin berkembang dalam system pendiidkan dan berkembang dalam pembelajaran.

Semoga prestasi Tekla bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman di SD Yos Sudarso ini dan bisa menjadikan sebagai motifasi untuk meraih prestasi,dan sukses selalu buat kita semua. (***)

Reporter : Savitri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.