Home » Rayakan HUT Yang ke 16, TK Yos Sudarso II Tuai Pujian

Rayakan HUT Yang ke 16, TK Yos Sudarso II Tuai Pujian

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id–Ada yang berbeda kali ini di TK Yos Sudarso II Batam. Riang riuh gembira dan decak kagum tampak memenuhi ruangan Gor Yos Sudarso kala itu. Perayaan ulang tahun  sekolah TK Yos Sudarso II Batam yang ke 16 (13/1/2023) berjalan dengan sukses dan lancar.

Kali ini, sekolah mengadakan berbagai perlombaan, diantaranya ada lomba fashion show Orangtua dan anak, lomba mewarnai orangtua dan anak juga, serta ada pentas seni. Kegiatan ini melibatkan orangtua untuk ikut ambil bagian di dalamnya, dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan orangtua murid dan sekolah.

Kegiatan lomba dan pentas seni dimulai pukul 08.30 sampai selesai. Untuk rangkaian acara yang pertama adalah lomba Fashion show dengan pakaian adat/daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta,dan tanpa ada paksaan dari sekolah. Oleh karena itu, orangtua dan anak yang ikut berpartisipasi tidak merasa terbebani untuk tampil dan unjuk diri. Senyum-seyum malu dan sedikit grogi tampak terlihat dari gelagat mereka. Akan tetapi semangat dan tepuk tangan dari para orangtua dan murid lain yang menjadi penonton saat itu membuyarkan suasana canggung jadi riang gembira.

Setelah kegiatan fashion show berakhir, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai antara orangtua dan anak. Kegiatan inipun tak kala seru. Selagi mewarnai, orangtua dan murid tampak serius dan bekerjasama diselingi canda tawa mereka. Tetapi dilain sisi, ada yang lari kesana kemari, ada yang tiduran dan berbagai tingkah lucu nan menggemaskan mereka.

Setelah kegiatan lomba mewarnai berakhir, sambil menunggu dewan juri berdiskusi untuk hasil akhir dari seta lomba yang ada, dilanjutkan dengan pentas seni. Pentas seni dari tiap-tiap kelaspun tak kala seru dan lucu-lucu. Ada yang bernyanyi karaoke, ada yang menari, dan ada juga gerak dan lagu. Anak-anak TK Yos Sudarso II semuanya tampil berani dan luar biasa.

Salah satu orangtua murid Ibu Arum Epifania, A.Md mengatakan, “Kegiatan ini sangat seru dan kitapun sebagai orangtua sangat antusias. Kegiatan ini juga sebagai pelepas rindu setelah sekian lama anak-anak belajar di rumah selama masa pandemi. Lomba-lomba yang diadakan sekolah juga sangat pas momen nya untuk menjalin lagi keakraban antara anak, orangtua dan sekolah di tengah kesibukan masing-masing. Dan semoga lebih sukses terus dan jaya selalu kedepannya sekolah TK Yos Sudarso II Batam.” (sfn)

Peliput : Miss Petra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.