Home » Terobosan Baru! Bertamasya Sambil Berkenalan dengan SMP Santa Theresia

Terobosan Baru! Bertamasya Sambil Berkenalan dengan SMP Santa Theresia

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Banyaknya Sekolah di Pangkalpinang, khususnya tingkat Menengah Pertama, yang semakin berkembang mendorong sekolah-sekolah untuk terus berionovasi. Hal ini juga berlaku bagi SMP Santa Theresia untuk terus berinovasi agar tidak tenggelam dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh SMP Santa Theresia adalah dengan memperkenalkan dan membangun relasi kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah Pangkalpinang. Apalagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dibuka mulai bulan Oktober 2022 sampai dengan Juli 2023.

Setelah beberapa tahun terakhir kegiatan promosi sekolah tidak dapat dilakukan secara langsung dikarenakan pandemi covid-19, tahun ini SMP Santa Theresia membuat terobosan baru melalui kerja sama dengan sekolah-sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) wilayah Pangkalpinang.

Kegiatan promosi sekolah ini dilakukan dalam rangka untuk semakin mengenalkan lebih dalam SMP Santa Theresia. Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat semakin banyak orangtua yang mempercayakan putra-putrinya untuk mengembangkan potensi serta kemampuannya di SMP Santa Theresia.

Hal yang semakin membuat terobosan kali ini menjadi inovatif adalah kegiatan promosi dilakukan sekaligus dengan kemeriahan Santher Expo 2022. Kegiatan ini mengundang lima sekolah di wilayah pangkalpinang. Adapun undangan yang menghadiri kegiatan promosi ini adalah adik-adik kelas enam dari sekolah undangan. Kegiatan promosi berlangsung dari 14 Desember 2022- 16 Desember 2022 yang bertempat di GOR SMP Santa Theresia – SMA Santo Yosef.

Anak Didik SD Theresia I bertamasya ke SMP St Theresia

Hari pertama, adik-adik yang diundang berasal dari SD Santa Theresia I, hari kedua dari SD Santa Theresia II dan SD Familia, serta pada hari ketiga dari SD Santo Paulus I dan SD Santo Paulus II. Bapak dan ibu serta adik-adik dari sekolah undangan kemudian diajak untuk bertamasya alias berkeliling untuk mengenal lingkungan SMP Santa Theresia.

Peserta expo diajak berkeliling mulai fasilitas olahraga yang disediakan, ruang kelas untuk belajar, kantin, dan fasilitas lainnya. Selain itu peserta expo juga diajak mengunjungi perpustakaan dan melakukan eksperimen di Laboratorium IPA.

Setelah mengikuti expo lingkungan, peserta diajak untuk menjajal permainan-permainan dan berkunjung di stand-stand yang menampilkan hasil karya putra-putri Theresia. Para peserta expo sangat antusias ketika mengunjungi stand.

Selain hasil karya yang ditampilkan, peserta expo juga diajak untuk menyaksikan pentas seni. Seperti petunjukkan barongsai, duet vocal, meyanyi solo, dance, dan penampilan menarik lainnya bahkan juga sulap yang semakin meramai-riuhkan kegiatan di siang itu. (***)

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.