Home » Ragam Acara Syukur Pada Saat Pesta Pelindung SD St Paulus 1

Ragam Acara Syukur Pada Saat Pesta Pelindung SD St Paulus 1

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id— Hari Sabtu, 28 Januari 2023 merupakan hari yang istimewa bagi komunitas SD St Paulus 1. Pasalnya, hari itu diadakan Misa Kudus untuk merayakan HUT Sekolah yang berpelindungkan Santo Paulus.

Romo Yos Anting Patimura yang memimpin misa syukur hari itu berharap guru-guru Santo Paulus dapat membawa semangat baru dan membantu anak menyambut masa depan yang cemerlang.

“Bapak dan ibu yang bernaung di komunitas Santo Paulus, semoga dapat membawa harapan dan semangat baru seperti Santo Paulus untuk membawa anak-anak didik kita menata masa depan yang lebih baik,” ujar Romo Anting.

Pada momen ini, SD Santo Paulus 1 juga merayakan kesetiaan kerja Herman Susanto, S.Pd yang sudah 25 tahun berkarya di Yayasan Tunas Karya (YTK). Bertempat di aula,tampak hadir juga seluruh guru, karyawan dari unit TK St Paulus, SD St Paulus 2, SMP St Paulus dan siswa SD Santo Paulus 1.

Dihadiri juga Yuli Ismanto, S.Pd Kepala Divisi SDM Personalia selaku perwakilan dari (YTK) untuk menyerahkan piagam dan cinderamata 25 tahun berkarya Herman Susanto.

“Kalau kita bekerja dengan menikmati dan mencintai pekerjaan, mengajar selama 25 tahun tidak akan terasa lama. Banyak pengalaman baik itu  suka dan duka telah dilalui Pak Herman di tujuh sekolah di bawah naungan YTK,” tutur Yuli.

“Tentu banyak godaan-godaan untuk mengajar di luar YTK, tetapi Pak Herman tetap setia. Untuk itu atas nama Pengurus Yayasan, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian 25 tahun di Yayasan Tunas Karya,” ujar nya.

Setelah selesai Misa, acara dilanjutkan dengan acara pemotongan kue oleh Romo Anting, para Kepala Sekolah, Herman Susanto, dan Veronika, salah seorang guru yang pada hari itu merayakan ulang tahunnya lalu dilanjutkan ramah tamah.

Pembagian Sembako Menjadi Momen Istimewa Saat Pesta Pelindung Sekolah

SD Santo Paulus 1 juga menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembako dalam rangkaian perayaan syukur pesta pelindung sekolah. Pada hari Senin, 30 Januari 2023 pukul 07.00 WIB bertempat di aula SD Santo Paulus 1, semua sembako sudah dikumpulkan dan siap dibagikan.

Beras, minyak goreng, gula, garam, kopi, teh, biscuit dan terigu disumbangkan secara sukarela dari siswa dan akan dibagikan kepada anak-anak dan masyarakat di sekitar sekolah yang membutuhkan.

Natalia Murwantini, S.Pd mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan dengan mengumpulkan solidaritas untuk berbagi dari kita untuk kita.

“Aksi ini juga untuk mengajarkan siswa memberikan rasa simpati kita kepada teman-teman dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Pada hari ini juga dibagikan secara simbolis paket sembako kepada anak-anak yang keluarganya membutuhkan,” tutur Natalia. (nys)

suasana penyerahan penghargaan karya 25 tahun kepada Pak Herman

suasanapemberian penghargaan kepada Pak Herman yang telah berkarya 25 tahun di Yayasan Tunas Karya oleh Kepala Divisi SDM dan Personalia YTK, Yuli Ismanto,S.Pd

Reporter : Hero & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.