Home » Kegiatan Membuat Buku Cerita Bersama Orang Tua di TK St Maria

Kegiatan Membuat Buku Cerita Bersama Orang Tua di TK St Maria

oleh humas YTK

Mentok, YTKNews.id – Kegiatan lanjutan projek TK Santa Maria dari berkunjung ke perpustakaan yaitu membuat buku cerita bersama orangtua. Hari itu, orangtua membawa beberapa alat dan bahan bekas berupa kardus, kalender, koran dan majalah yang dapat dipergunakan untuk membuat buku tersebut.

Ternyata kegiatan ini mengundang antusias orangtua yang semangat dalam mengikuti kegiatan, terlihat dari raut wajah orangtua pada kegiatan tersebut. Tak hanya itu saja, pada kesempatan kali ini juga tak hanya ibu anak-anak yang hadir ternyata para ayah juga menjadi bagian penting kegiatan ini.

Mereka sangat senang membantu anak-anaknya berkreasi dalam membuat buku cerita tersebut. Terlihat sekali kekompakan antara orangtua dan murid dalam membuat buku, ada yang sedang menggunting, ada yang sedang mewarnai, bahkan ada yang sedang menulis.

Bagi orang tua momen ini adalah hal yang paling jarang dilakukan. Terlihat sangat senang, orangtua juga tidak lupa mengabadikan momen foto anak ketika sudah membuat bukunya tersebut.

Devita Pasaribu, S.Pd salah satu tenaga pendidik di TK St Maria mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan literasi anak sejak usia dini.

“Saya berharap dari kegiatan ini minat anak akan semakin tinggi untuk mau mengenal buku serta membaca buku,” ujar Devita. *(nys)*

Membuat buku cerita bersama anak dan orang tua

Membuat buku cerita bersama anak dan orang tua

Membuat buku cerita bersama anak dan orang tua

Membuat buku cerita bersama anak dan orang tua

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.