Home » Valentine Ala Krucil SD Santa Maria Mentok : Guru Purnabakti Tetap di Hati

Valentine Ala Krucil SD Santa Maria Mentok : Guru Purnabakti Tetap di Hati

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Sepulang sekolah, 12 Februari 2023, tim Kelompok Jurnalis Cilik (Krucil) SD Santa Maria tampak semangat berkumpul di salah satu rumah teman mereka. Bahan-bahan membuat coklat berbentuk hati telah tersedia.

Mereka membuat kreasi coklat yang akan mereka persembahkan di hari kasih sayang, 14 Februari. Ide membuat coklat ini datang dari murid-murid dalam tim Krucil sendiri. Mereka rencananya berbagi bingkisan, coklat dan bunga untuk orang-orang terkasih.

Menjalankan program yang berpihak pada murid, Krucil mempromosikan pilihan dan aspirasi siswa dalam kegiatan sekolah. Inisiasi kegiatan valentine di tahun 2023 ini merupakan pemikiran tim Krucil untuk membuat video dokumentasi bertema “persembahan untuk yang terkasih”. Kali ini mereka mempersembahkan bingkisan sederhana, bunga dan coklat kepada guru dan karyawan SD Santa Maria Mentok yang sudah purnabakti.

“Awalnya idenya banyak, ingin ke panti asuhan, ke rumah para lansia,akhirnya kami berpikir kenapa tidak untuk guru-guru yang sudah pensiun? Biasanya kami berikan untuk guru wali kelas. Kalau guru yagn sudah tidak lagi bertugas, mungkin jarang yang mengingatnya kembali,” Kata Valentino, Ketua Krucil.

Kegiatan yang berlangsung pada 13 Januari 2023 ini membagikan bingkisan dalam kunjungan mereka ketujuh rumah guru dan karyawan SD Santa Maria Mentok. Kejutan di hari kasih sayang memberikan rasa haru bahagia kepada guru-guru yang dikunjungi.

“Tidak menyangka, kalian masih ingat sama Ibu. Kalian sudah besar-besar, wajahnya sudah beda, tapi ibu masih ingat sama kalian.” Ujar Ibu Sumiyati Burhan, guru SD Santa Maria yang purna tugas pada 2021 silam. *(sfn)*

Reporter: Elvia Carlen Lie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.