Home » Begitu Mesranya Alumni dan Siswa Siswi SMA Katolik Satu Satunya di Bangka Belitung, Di Momen Itu

Begitu Mesranya Alumni dan Siswa Siswi SMA Katolik Satu Satunya di Bangka Belitung, Di Momen Itu

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Selalu saja ada yang baru dari SMA Katolik satu-satunya di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung ini. Semuanya sudah pada tahu belum tuh , sesuatu yang baru dari SMA Katolik satu-satunya itu? SMA itu Namanya Santo Yosef Pangkalpinang. Hari-hari ini, ada peristiwa nan indah di sana. Pasalnya, alumni dan siswa-siswi begtu terlihat begitu mesrah dalam momen imlek bersama di sekolah.

“Dalam perayaan Imlek ini, dibuka dengan berbagai penapilan menarik dari siswa-siswi SMA Santo Yosef beserta alumni,” tutur Alexia Dea, S.Pd, Guru yang mengasuh Tim Humas dan Promosi Sekolah.

Momen kemesraan alumni dan siswa-siswi SMA St Yosef itu, diawali dengan pertunjukan biola yang ditampilkan oleh Maria Dealova Emanuel. Lantas, dilanjutkan dengan pertunjukan gitar solo oleh Jason Geovanni yang merupakan alumni SMA Santo Yosef tahun 2020.

Perayaan Imlek Bersama menyambut datangnya Tahun Kelinci Air 2574 Kongzili. Ada yang berbeda dari perayaan tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin perayaannya dilaksanakan di lapangan upacara, tahun ini perayaan Imlek dilaksanakan di GOR SMA Santo Yosef pada Jumat, 27 Januari 2023. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi untuk menyambut perayaan Imlek bersama ini.

Perayaan Imlek Bersama ini mengusung tema “Perjuangan dan Kesempatan Baru”, untuk itu SMA Santo Yosef mendatangkan tamu sebagai pembicara yaitu Novita Sari S.Pd., M.M. Dia mengutip Ajaran Besar atau Daxue II:I untuk menjelaskan Tahun Baru Imlek. “Bila suatu hari dapat membaharui diri, pembaharuilah terus tiap hari dan jagalah agar baharu selama-selamanya,” begitu kata Nocvita Sari S.Pd, MM mengutip Ajaran Besar/Daxue II:1.

Selanjutnya yang gak kalah menarik siswa-siswi SMA Santo Yosef menampilkan dance yang penuh semangat. Lalu penampilan yang luar biasa ditampilkan oleh grup vocal SMA Santo Yosef yang menyanyikan lagu mandarin berjudul “He Xin Nian”. Penampilan-penampilan tersebut tentunya membuat acara Imlek tahun ini makin meriah.

Kemeriahan perayaan Imlek tidak ada habisnya, apalagi ditambah dengan penampilan dari atraksi barongsai dari Cung Yi Lion Dance. Tidak hanya berbagai macam pertunjukkan, sekolah juga mengadakan lomba hias mading antar kelas sekaligus adanya pesta kelas.

Di penghujung acara dibagikan kertas harapan kepada siswa -siswi yang nantinya akan dibakar bersama. Puncak dari perayaan Imlek ini adanya pesta kembang api di halaman sekolah yang sekaligus menjadi penutup acara dan berakhirlah perayaan Imlek Bersama di SMA Santo Yosef. (sfn)

Penulis : Tim Jurnalistik SMA St Yosef

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.