Home » Membanggakan! Peserta didik SMP Santo Yosef Belinyu Kembali Menuai Prestasi Pada Story Telling Bahasa Mandarin

Membanggakan! Peserta didik SMP Santo Yosef Belinyu Kembali Menuai Prestasi Pada Story Telling Bahasa Mandarin

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – Satu-satunya sekolah Katolik di Utara pulau Bangka ini kembali menorehkan prestasi pada lomba story telling bahasa Mandarin. Callista Natania salah satu peserta didik kelas IX SMP Santo Yosef Belinyu menyabet juara 4 pada kompetisi Saint Joseph Competition 4.0 yang diselenggarakan SMA St Yosef Pangkalpinang pada 22 hingga 26 Februari lalu.

Seakan tak absen memberikan prestasi,tahun lalu juga pada kegiatan perlombaan yang sama, peserta didik SMP Santo Yosef Belinyu yang diwakili oleh Rafania Rafendo juga menyumbangkan prestasi dengan menjadi juara pertama dalam story telling bahasa Mandarin se-Pulau Bangka.

Mengikuti jejak kakak kelas, Natania Callista mengatakan hal ini tentu tak mudah karena melihat banyaknya peserta lomba dari SMP negeri dan swasta ternama yang menjadi pesaing berat.

“Saya orangnya kurang percaya diri pak, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik,” tutur callista.

Ia mengaku banyak belajar kepada Rafania Rafendo yang telah sukses membawa predikat juara pertama pada tahun lalu. Callista banyak bertanya dan bertukar pikiran mengenai strategi terkait story telling bahasa Mandarin ini.

Perjuangan tidak pernah mengkhianati hasil, dengan semangat yang membara dan latihan secara rutin Callista Natania juga berhasil mengharumkan nama SMP Santo Yosef.

Callista sebenarnya tidak menyangka bisa mendapatkan juara ke-4 Story telling bahasa Mandarin, karena merasa gugup ketika di panggung akibat kurang percaya diri tampil di depan banyak orang, namun ia terus melawan hal itu dan memberikan penampilan yang maksimal.

“Logat bahasa Mandarin nya sudah bagus, namun ia hanya terlihat sedikit gugup saja,” ungkap Rafania Rafendo memberi masukan.

Osner Naibaho, S.Pd selaku kepala SMP St Yosef Belinyu mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang didapatkan dalam bidang story telling bahasa Mandarin ini.

“Saya sangat apresiasi kemampuan dan kemauan belajar mandiri dari anak-anak kita yang mempunyai bakat dibidang nya masing-masing, khususnya story telling bahasa Mandarin ini, SMP St Yosef sukses mendapatkan juara dua tahun berturut-turut,” kata Osner. *(nys/sfn)*

Natania ketika tampil diatas panggung

Natania ketika tampil diatas panggung

Kontributor : Zimmi Idaman Sitepu S.Pd (Humas Sekolah)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.